Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips Dapatkan Kontraktor Terbaik untuk Perenovasian Rumah Anda

Tips Dapatkan Kontraktor Terbaik untuk Perenovasian Rumah Anda
sumber freshome 1

Sumber Foto: Meditch Murphey Architects

Urbanloka.com – Menyewa kontraktor renovasi bisa jadi salah satu hal yang paling membingungkan untuk dilakukan. Bagaimana caranya menemukan kontraktor terbaik untuk renovasi rumah Anda. Berikut beberapa tips dan triknya, Urbanloka:

1. Miliki Rencana Renovasi yang Jelas
Miliki rencana renovasi yang jelas terhadap rumah Anda, tak hanya pada desain, namun juga pada detail anggaran.

sumber freshome 2

Sumber Foto: Normandy Remodeling

2. Wawancara Beberapa Kontraktor

Setelah menemukan dua atau tiga kontraktor terbaik, lakukan wawancara terhadap ketiganya. Ajukan pertanyaan, apakah mereka pernah mengerjakan proyek serupa, dan berapa lama waktu yang mereka habiskan untuk pengerjaanya.

sumber freshome 3

Sumber Foto: John Dancey

3. Ketahui Berapa Perkiraan Budget & Lama Pembangunan di Awal

Ketahui berapa perkiraan budget dan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh kontraktor untuk perenovasian rumah Anda diawal sebelum kesepakatan, dan pastikan kontraktor Anda berkomitmen terhadap timeline tersebut.

sumber freshome 4

Sumber Foto: Normandy Remodeling

4. Buat Kontrak
Setelah Anda menetapkan kontraktor yang Anda rasa paling cocok untuk mengerjakan rumah Anda, pastikan untuk mensahkannya di atas kontrak yang didalamnya terdapat timeline pembangunan, dan berapa budget yang dibutuhkan yang kemudian ditandatangani oleh kedua belah pihak.

sumber freshome 5

Sumber Foto: Case Design

5.  Jadilah Fleksibel Terhadap Perubahan
Sayangnya, renovasi tidak selalu berjalan sesuai timeline yang telah dibuat. Terkadang ada saja masalah tak terduga, seperti masalah cuaca yang menghambat pembangunan, dan berbagai masalah lainnya. Jadilah fleskibel terhadap waktu dan anggaran. Namun jika kontrator terus menunda pembangunan dan membiarkan pengeluaran terus saja membengkak dengan alasan yang dibuat-buat, jangan ragu untuk mencari kontraktor lain untuk menyelesaikan perenovasian rumah Anda Urbanloka.

Ingat, Anda akan bekerja bersama mereka dalam waktu yang lama. Pastikan memilih kontraktor terbaik, yang bisa diajak berdiskusi tentang perenovasian rumah Anda. Baca Juga: 6 Kiat Hemat Budget dan Waktu dalam Perenovasian Rumah

Sumber: *dari berbagai Sumber

Submit a Comment