Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips Menu Diet Pagi/Siang/Malam dengan Jumlah Kalori 2000

Tips Menu Diet Pagi/Siang/Malam dengan Jumlah Kalori 2000

Urbanloka.com – 2019 segera berakhir, apakah salah satu goal Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal? Jika ya berikut ini tips diet dengan jumlah kalori yang cukup, dimana tiap individu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Namun, rata-rata orang dewasa membutuhkan 2000 kalori tiap harinya. Berikut menu diet sehat 2000 kalori yang bisa Anda terapkan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Check these out!

SARAPAN

Konsumsi semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak. Setelah itu, satu buah pisang berukuran kecil dan satu lembar roti dari biji-bijian utuh (whole grain) dengan olesan margarin dan selai bisa Anda santap. Pilihan sarapan sehat lainnya yaitu oatmeal yang dicampur kismis dan dimasak dengan margarin. Untuk minumannya, Anda bisa menenggak jus jeruk (250 ml) dan susu tanpa lemak (120 ml).

MAKAN SIANG

Anda bisa membuat roti isi yang terdiri dari roti dari biji-bijian utuh, ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Akhiri makan siang Anda dengan kentang rebus 200 gram.

MAKAN MALAM

Capcay tahu dengan sayuran dan paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon sekitar 250 ml. Variasi makan malam lainnya yang bisa Anda coba yaitu 140 gram salmon panggang ditaburi daun seledri, bawang, dan remah-remah roti. Sajikan dengan nasi, 125 gram brokoli kukus, dan kacang almond. Akhiri makan malam dengan susu tanpa lemak (250 ml).

CAMILAN

Contoh camilan yang bisa Anda konsumsi tiap hari terdiri dari 250 gram yoghurt rendah lemak dicampur buah-buahan. Cheat eating bisa Anda lakukan juga, misalnya pada hari minggu. Namun, keesokan harinya, Anda harus mengonsumsi makanan yang rendah kalori guna menghindari penumpukan kalori pada tubuh. Menerapkan menu diet sehat akan lebih terbantu jika Anda rutin berolahraga, setidaknya 30 menit per hari, demi menjaga kebugaran tubuh.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari beragai sumber

Tags

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.