Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Trik Ciptakan Password Social Media Terbaik yang Sulit di Hack

Tips & Trik Ciptakan Password Social Media Terbaik yang Sulit di Hack

Urbanloka.com – Pengguna Internet biasanya menggunakan password kata dan angka yang mudah diingat untuk mengamankan akunnya. Tapi ternyata, langkah tersebut bukanlah hal yang tepat. Berikut ini beberapa kiatnya ciptakan passwordnya yang anti hack Urbaners, apa sajakah itu? check it out!

HINDARI ASPEK PERSONAL

Meski mudah diingat, menggunakan kata dan angka yang bersifat personal, atau berhubungan dengan kehidupan pengguna sehari-hari di internet seperti tanggal lahir, nama pasangan, nama peliharaan, dan alamat tempat tinggal bukanlah hal tepat. Sebelum meretas akun, hacker akan terlebih dahulu menelusuri latar belakang calon korbannya. Keamanan akun Anda akan diretas dengan mudah oleh hacker. Itulah mengapa penggunaan password tipe ini tidak disarankan.

HINDARI NOMOR BERURUT

Hindari menggunakan password dengan nomor urut seperti 1234567890, 11111, atau 987654321, yang teraman adalah memilih angka secara acak dengan mengombinasikannya dengan huruf.

GUNAKAN TIGA ANGKA ACAK

Kalimat acak dengan makna yang tidak berkaitan, dapat dilakuka dengan menggabungkan minimal 3 kata untuk mengamankan identitas. “Thebrownpicture” bisa menjadi contoh yang baik. Menurut ahli kemanan jaringan, sistem enkripsi memerlukan waktu 35.000 tahun untuk meretas password tersebut.

KOMBINASIKAN KATA, ANGKA DAN SIMBOL

Jangan remehkan kombinasi kata dan huruf. Meski terkesan alay, password tipe ini dikategorikan sebagai yang sangat kuat. Contohnya “teabrown227”. untuk memecahkan password ini, mesin enkripsi membutuhkan waktu kisaran 227 juta tahun.

GUNAKAN PASSWORD BERBEDA UNTUK SETIAP AKUN

Meskipun password yang sudah digunakan tergolong kuat, bukan tidak mungkin hacker membobol akun dengan cara lain. Untuk berjaga-jaga, buatlah password berbeda untuk setiap akun yang dimiliki. Password yang sama pada setiap akun akan mempermudah hacker mencuri data yang dimiliki oleh para pengguna.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.