Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Trik Mengatur Lighting untuk Hunian Berkonsep Minimalis

Tips & Trik Mengatur Lighting untuk Hunian Berkonsep Minimalis

Urbanloka.com – Memiliki rumah dengan ukuran terbatas, ciptakan efek luas dengan pengaturan cahayanya. Berikut ini beberapa triknya bermain lighting dan cara menciptakan aksen lighting Urbaners!

KONRIOL DIMMER

Dimmer sebagai pengatur intensitas cahaya lampu sehingga dapat diatur mulai dari kondisi mati, redup, hingga paling terang. Dimmer memudahkan kontrol pencahayaan yang akan menghemat listrik dan umur bohlam. Pelajari cara memasang dimmer Urbaners.

SPOTLIGHT PADA AKSEN

Fokuskan cahaya hanya pada aksen-aksen ruang yang ingin Anda tonjolkan. Sebab penempatan beberapa spotlight pada titik-titik penting akan meningkatkan kualitas sebuah ruang Urbaners.

LAMPU & FURNITUR MIXED

Gabungkan elemen furnitur dengan lampu sehingga menghasilkan mahakarya yang indah dan mewah? Pertimbangkan trik bermain lighting pada titik-titik tertentu, misalnya dinding, plafon, dan berbagai perabot lain

BACKLIGHTING ATAU UPLIGHTING

Tempatkan lampu pada balik dinding (backlighting) atau di balik dinding aksen (uplighting), benda seni, atau objek yang mencolok, untuk memberi kesan tambahan dan efek cahaya yang mewah.

LAMPU DEKORATIF

Bermain lighting ruang dengan pilihan lampu dekoratif tanpa perlu instalasi ulang. Ada berbagai pilihan model lampu yang bisa Anda pilih untuk menampilkan suasana yang lebih dramatis dan spektakuler. Atau Anda bisa mempertimbangkan lampu lantai dekoratif bergaya futuristik yang sederhana Urbaners.

TRACK LINGHTING

Track lighting adalah metode pencahayaan di mana fixture lampu terpasang pada perangkat track (jalur) kontinu yang berisi konduktor listrik. Jalur ini dapat dipasang pada langit-langit atau dinding, memanjang di bawah balok, melintang di atas kasau atau balok, atau bahkan tersembunyi dalam plafon. Jalur ini juga bisa digantung dari plafon yang sangat tinggi. Manfaat track lighting adalah Anda memiliki kebebasan untuk mengubah berbagai arah cahaya. Ini merupakan instalasi sederhana yang bisa dilakukan oleh seseorang dengan sedikit pengetahuan tentang listrik.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.