Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Trik Tetap Penuhi Sarapan Sehat dengan Gizi Cukup di Pagi Hari!

Tips & Trik Tetap Penuhi Sarapan Sehat dengan Gizi Cukup di Pagi Hari!

Urbanloka.com – Sesibuk apapun Anda, jangan sampai melupakan pentingnya sarapan. Karena sarapan menjadi salah satu aktivitas penting untuk melakukan pola hidup sehat. Berikut ini beberapa tips breakfas on the go bagi Anda yang super sibuk. Check it out!

BUAT RENCANA

Siapkan rencana sarapan misalnya 2-3 hari kedepan. Pilih menu sarapan yang bisa dibuat dalam waktu kurang dari 30 menit, seperti smoothies buah, sandwich, atau sereal dan susu. Agar tidak bosan, Anda juga dapat mengkreasikannya dengan berbagai bahan makanan. Misalnya, smoothies alpukat dan untuk hari pertama, sereal coklat untuk hari kedua. Makin bervariasi makanan yang disajikan, sarapan pagi akan menyenangkan meski diburu waktu.

PERHATIKAN KANDUNGAN GIZI

Meskipun terburu-buru, tetap perhatikan kandungan nutrisi makanan yang akan dikonsumsi saat sarapan. Sajikan menu makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, dan lemak baik. Roti dengan selai memang cepat dan mudah dibuat, tapi kandungan nutrisinya tentu belum memenuhi kebutuhan. Sebagai gantinya siapkkan sandwich dengan isi telur mata sapi dan sayur-sayuran agar lebih sehat dan tak makan waktu lama untuk membuatnya.

CAIRAN ATAU MINUMAN

Jangan lupa siapkan juga minuman di menu Breakfast on The Go! Karena minuman sangat penting untuk membantu tubuh memetabolisme zat gizi yang terkandung dalam makanan. Selain air putih, susu juga terbilang baik untuk menu sarapan

Sudah tahu kan cara mudah menyiapkan sarapan meski sedang diburu waktu? Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.