Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Triknya Membangun Hunian dalam Kontur Tanah yang Miring

Tips & Triknya Membangun Hunian dalam Kontur Tanah yang Miring

Urbanloka.com – Membangun rumah membutuhkan perencanaan yang matang. Mulai dari memilih kontur tanah yang bagus, mencatat anggaran dana yang diperlukan, hingga membuat desain yang sesuai dengan keinginan. Lantas bagaimana memilih kontur tanah yang baik untuk membangun sebuah hunian impian Anda, berikut tipsnya.

Menurut ilmu Feng Shui, tanah yang bagus untuk mendirikan bangunan adalah tanah yang memiliki kontur datar, tidak miring, tidak menurun, atau terjal. Tekstur tanah juga memengaruhi, alangkah baik Anda memilih tekstur tanah yang padat karena tahan terhadap longsor. Lantas bagaimana jika Anda sudah terlanjur membeli kontur tanah miring? Berikut penjelasannya.

DINDING PENAHAN

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membangun dinding penahan di bagian belakang rumah. Anda juga disarankan untuk meninggikan kontur tanah di bagian belakang rumah agar sama dengan bagian depan rumah. Tujuannya agar bangunan rumah semakin kuat dan tidak mudah runtuh ketika terjadi bencana alam.

PONDASI KOKOH

Bangun hunian dengan fondasi tiang pancang yang dapat menopang bangunan rumah Anda dengan baik. Gunakan jasa tukang bangunan yang berpengalaman dan kontraktor profesional untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

DESAIN BERTINGKAT

Membangun rumah di atas kontur tanah yang miring tidaklah mudah, oleh karena itu Anda dianjurkan untuk membuat rumah yang bertingkat. Selain lebih kuat, pembangunan rumah bertingkat pada kontur tanah yang miring dapat mengurangi biaya pengurukan tanah.

Lengkapi ketenangan Anda dengan memiliki asuransi rumah tinggal untuk memberi keamanan Anda dari berbagai kemungkinan yang dapat terjadi Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.