Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Triknya Rancang Ruang Keluarga Minimalis Nyaman ala Urbanloka

Tips & Triknya Rancang Ruang Keluarga Minimalis Nyaman ala Urbanloka

Urbanloka.com – Desain ruang keluarga minimalis tak hanya menarik dari sisi penampilan, juga nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Lalu, bagaimana caranya mewujudkan desain ruang keluarga minimalis yang nyaman dan menarik? Berikut beberapa tipsnya Urbaners.

SKEMA WARNA RUANG KELUARGA MINIMALIS

Saat merancang desain ruang keluarga minimalis, elemen warna pada ruang sangatlah penting. Utamakan warna-warna terang yang bersifat netral. Warna putih, abu-abu muda, coklat muda, hingga putih gading adalah contoh skema warna yang dapat menjadi alternatif Urbaners.

MINIMALISIR POLA DESAIN

Kurangi penggunaan pola-pola pada ruang. Kehadiran pola, terutama yang ramai akan menghilangkan kesan modern dan minimalis pada desain ruang keluarga minimalis. Tambahkan elemen pola pada aksen ruang seperti pada sofa atau karpet saja.

INVESTASI PADA PERABOTAN

Pastikan memilih perabot dan furnitur yang memang benar-benar dibutuhkan di ruang keluarga. Pilih juga perabot dengan gaya minimalis sehingga mampu menunjang atmosfer minimalis pada desain ruang keluarga. Hindari memilih perabot dengan terlalu banyak detail Urbaners.

UTAMAKAN DEKORASI PERSONAL

Fokuslah pada beberapa dekorasi yang bersifat personal untuk desain ruang keluarga minimalis tetap terasa homey. Kolase bingkai foto keluarga, hasil kerajinan tangan pribadi, ataupun koleksi barang kesayangan bisa menjadi pilihan Urbaners.

PENCAHYAAN MAKSIMAL

Sentuhan akhir pada desain ruang keluarga minimalis adalah pengaturan pencahayaan. Saat memilih lampu pada desain ruang keluarga minimalis, hindari lampu-lampu dengan konsep bentuk dengan detail rumit seperti candlelier ataupun lampu gantung kristal. Pilihlah lampu yang sederhana dan minimalis, namun dengan bola lampu yang cukup untuk berikan penerangan terbaik untuk desain ruang keluarga minimalis Anda.

Sekian tips, sudah siap wujudkan desain ruang keluarga minimalis impian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.