Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Triknya Siasati Dekorasi Kamar dengan Ukuran Terbatas

Tips & Triknya Siasati Dekorasi Kamar dengan Ukuran Terbatas

Urbanloka.com – Memiliki ukuran kamar tidur yang terbatas Urbaners?
Sebelum memilih furniture atau hiasan kamar tidur lainnya, ada baiknya Anda memperhatikan 5 hal berikut ini agar membuat kamar terkesan lebih luas dan nyaman. Check it out!

VENTILASI DAN PENCAHAYAAN

Tak hanya mengatur sirkulasi udara, tapi juga atur pencahayaan yang baik pada kamar Anda. Sebab udara segar akan menjauhkan Anda dari kondisi kamar yang lembap dan sumpek. Usahakan menghindari penempatan jendela yang terlalu terpapar matahari. Karena akan menyebabkan kamar terasa panas.

CAT TERANG

Gunakan warna terang yang akan membuat kamar Anda terasa lebih luas Urbaners. Usahakan menggunakan warna monoton dan kalem yang akan memantulkan cahaya sehingga ruangan terkesan lebih luas. Jangan terlalu banyak menggunakan warna-warna yang mencolok karena akan membuat kamar terkesan sumpek.

MINIMALIS

Terapkan konsep minimalis pada kamar Anda. Konsen ini mengutamakan kesan simple namun serba bermanfaat. Usahakan menggunakan konsep minimalis dengan sedikit dekorasi. Pilihlah furniture yang memiliki fungsi ganda, misalnya saja tempat tidur yang juga bisa digunakan sebagai lemari. Ingat juga jangan terlalu banyak meletakan barang di kamar Anda Urbaners.

OPTIMALKAN DINDING

Optimalkan rak gantung agar Anda memiliki tempat penyimpanan lebih untuk barang-barang. Gunakan cermin atau wallpaper penuh. Cermin dapat membuat kamar terlihat lebih luas, tambahkan juga cermin yang akan memantulkan cahaya sehingga kamar terasa lebih terang. Sementara wallpaper penuh akan membuat dinding kamar terasa lebih menonjol.

TINGGI RUANGAN

Jika memiliki langit-langit kamar yang cukup tinggi. Gunakan furniture tingkat agar menghemat ruang di lantai. Berbagai furniture sekarang ini menyediakan fungsi ini. Seperti kasur di tingkat atas dan meja belajar di tingkat bawah.

Sekian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.