Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tipsnya Tinggalkan Hunian Tetap Aman Saat Mudik Urbaners

Tipsnya Tinggalkan Hunian Tetap Aman Saat Mudik Urbaners

Urbanloka.com – Liburan dimulai, bagi Anda yang sudah akan berangkat mudik. Berikut ini beberapa tipsnya tinggalkan rumah selalu dalam keadaan aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Urbaners.

CABUT SEMUA COLOKAN LISTRIK & GAS

Hindari terjadinya Korsleting listrik dan kebakaran rumah saat Anda mudik, pastikan untuk memeriksa semua dan mematikan semua perangkat elektronik yang ada di rumah. Setelah itu, cabut semua colokan dan cabut selang gas yang masih terpasang untuk menghindari kebakaran.

TUTUP SEMUA LUBANG PEMBUANGAN

Jaga kebersihan hunian bahkan saat Anda mudik. Bersihkan seluruh ruangan, dan tutup semua lubang pembuangan sebelum pergi. Jangan lupa buang sampah di rumah agar tak timbul bau busuk pada hunian.

JANGAN TUNJUKKAN KALAU RUMAH SEDANG KOSONG

Rumah yang terlihat kosong dapat menarik perhatian para pencuri. Pasanglah lampu yang dapat diatur kapan harus menyala dan mati sehingga bisa menyala otomatis saat malam dan mati dengan otomatis saat pagi tiba. Letakkan juga sandal atau sepatu Anda di depan rumah agar terlihat seperti ada orang di dalam rumah.

BERITAHU SATPAM SETEMPAT & TETANGGA YANG TIDAK MUDIK RUMAH KOSONG

Beritahu satpam komplek bahwa rumah Anda kosong. Satpam tersebut bisa membantu lebih mengawasi rumah setiap harinya selama Anda mudik. Beritahu juga tetangga yang tidak mudik, bahwa rumah Anda kosong.

PASANG ALARM KEAMANAN

Pasang alarm di rumah untuk keamanan ekstra, gunakan gembok beralarm untuk pagar rumah. Dengan begitu, alarm akan berbunyi dengan nyaring saat rumahmu dimasuki secara paksa. Sehingga, tetangga dan petugas keamanan bisa langsung bertindak saat mendengar bunyi alarm tersebut.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.