Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Under, Menyantap Hidangan Lezat di Resto Bawah Laut Restoran Pertama Norwegia

Under, Menyantap Hidangan Lezat di Resto Bawah Laut Restoran Pertama Norwegia

Urbanloka.com – Intip seperti apa penampakan restauran bawah laut. pertama Eropa yang baru saja dibuka di Norwegia ini. Mulai dari pembukaannya tersebut langsung menarik banyak perhatian para pecinta kuliner. Lebih dari 7 ribu pelanggan sudah antre memesan untuk merasakan sensasi menyantap hidangan dibawah laut.

Terletak di ujung selatan Norwegia. Sekilas ia terlihat seperti tabung beton besar yang sebagian terendam di Laut Utara. Rumah makan ini dinamai Under, atau dalam bahasa Norwegia berarti ‘kagum’.

Menyenangkan menikmati makan malam romantis di restaurant yang dibangun dibawah laut ini bersama orang terkasih.

Sebelum memasuki Under, Anda mesti melewati papan kayu lalu menuruni tangga setinggi delapan meter menuju ruang makan besar yang dapat menampung sekitar 40 tamu. Ruangan itu dikelilingi oleh jendela transparan raksasa yang memperlihatkan pemandangan laut lepas.

Dirancang oleh perusahaan arsitektur Noerwegia, Snoehetta, yang juga merancang gedung Opera di Oslo dan National September 11 Memorial Museum di New York. “Daya tariknya adalah gerakan dari atas air ke bawah air melalui bangunan.

Thorsen mengatakan, konstruksi restoran bawah laut ini dapat mengatasi cuaca yang sangat ekstrem sehingga dapat menahan gelombang besar. Restoran ini juga dirancang dapat menciptakan refleksi di dinding kaca, yang mengisi ruangan dengan cahaya alami di siang hari. Cahaya ini disaring oleh warna air laut yang kehijauan.

Di Under, Anda bisa menikmati paket hidangan lengkap yang terdiri dari 18 santapan dari bahan-bahan lokal dan mayoritas merupakan makanan laut. Untuk menyantapnya, pelanggan perlu merogoh kocek 3.700 crown atau sekitar Rp5,2 juta.

“Kami berharap sekitar 12 ribu orang makan malam di sini setiap tahun,” ungkap Gaute Ubostad, pemilik restoran bawah laut ini. Tertarik untuk mencoba sensasi menyantap makanan di bawah laut Under Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.