Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Unik! Konsep Butik Kontainer Portabel yang Dapat Berpindah Kemanapun

Unik! Konsep Butik Kontainer Portabel yang Dapat Berpindah Kemanapun

Urbanloka.com – Mau Studios telah berkolaborasi dengan mahasiswa arsitektur Toronto untuk mengubah kontainer ke sebuah butik yang berfungsi sebagai toko pertama mereka, dengan penggunaan materi kontainer, di alam terbuka tak disangka telah berhasil menarik banyak pelanggan lho. Yuk kita simak seperti apa cerita lengkapnya Urbaners.

Butik kontainer ini dirancang dengan ukuran 20 kaki atau sekitar 2,4 enam meter. Showroom dan ruang ritel ini kemudian memulai debutnya di daerah berhutan di kawasan The Kingsway, Toronto. Di desain oleh Brown Marco Lee, yang baru saja lulus dari Ryerson University Toronto. “Kami kemudian mencoret berbagai rencana kami di musim gugur lalu, untuk kemudian memulai merek baru di kawasan ini”.

Didominasi oleh ruang berwarna putih, butik ini memiliki pintu masuk pada kedua sudutnya. Bukaan cahaya kemudian masuk dari Jendela kaca besar yang ditempatkan pada setiap sudut kontainer.

Fitur interior dinding dilapisi strip dari kayu berwarna terang serta lantai herringbone yang terbuat dari materi kayu ek putih. Kayu ini sendiri berasal dari storstac, pemasok kontainer baru, yang kemudian dimodifikasi menjadi toko tersebut.

Diluar dugaan dngan konsep kontainer ini ternyata membuat butik tak pernah sepi pengunjung Urbaners, karena setiap harinya berhasil menarik 30 hingga 50 pengunjung lho, Mulai dari mereka yang awalnya penasaran dengan interior uniknya, hingga akhirnya menjadi pelanggan setia.

“Kami bertemu berbagai macam orang,”Ungkap Brown. Karena menariknya mereka yang berkunjung bukan hanya pelanggan kami saja, tapi juga mereka yang bersepeda, mahasiswa, serta berbagai jenis manusia yang tidak sengaja melintas.

Malamnya, Ketika tidak beroperasi sebagai butik, kontainer ini beralih fungsi sebagai ruang kerja. Hingga saat ini, butik tersebut telah dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke lokasi berbeda di dua kota Ontario, Prince Edward County dan Mississauga, menyusul lainnya New York.

“Kami berharap dapat membuka kontainer di Miami sebelum akhir tahun ini,”Ungkap Brown. “Sistem butik ini adalah setelah kami membuka butik, kami akan mengirimkan koordinat melalui newsletter yang akan mengarahkan pelanggan menuju lokasi butik dengan menggunakan map didalamnya.”

Merek yang menjadi terkenal ini menawarkan pakaian berkelas untuk laki-laki, seperti jas sweater, jaket bisbol satin dan lain-lain. Saat ini koleksinya bahkan juga merambah ke t-shirt, hoodies dan wewangian rumah. Tim bermaksud untuk membuat butik portable lain di masa depan. “Butik ini dirancang untuk ada di tanah. Kontainer kami yang berikutnya akan dirancang untuk air,” Lanjut Brown. Sungguh sangat menarik ya idenya Urbaners, tak heran jika akhirnya butik ini tak pernah sepi pengunjung.

Fotografi adalah dengan James C Lee.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.