Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Unik! Konsep Rumah Tabung Kaca 360 di Tengah Hutan Cemara

Unik! Konsep Rumah Tabung Kaca 360 di Tengah Hutan Cemara

Urbanloka.com – Sebuah pohon cemara dewasa menjadi pusat dari sebuah rumah kaca tubular. Desain konseptual hasil karya arsitek Aibek Almassov asal Kazakhstan ini akhirnya terwujud setelah melalui berbagai proses yang sangat panjang. Penasaran seperti apa detailnya yuk kita simak ulasannya berikut ini sobat sinyaliti.

Pohon pada interior ini dirancang oleh Almassov dari A Masow. Arsiteknya seniri ingin memberikan kesegaran dan kesejukan kepada para penghuninnya setelah lelah dengan rutinitasnya sehari-hari Urbaners.

Fitur struktur yang dapat memberikan sudut pandangan hingga 360 derajat ini menggunakan kaca dari produsen panel surya terbaik. Memungkinkan konstruksinya selesai dengan lebih cepat.

“Hingga saat ini, kami telah menemukan dua dari investor,” tambahnya. “Satu dari mereka telah memiliki pabrik untuk produksi kaca dengan panel surya transparan. Dengan ketertarikan khususnya pada proyek ini kami segera bernegoisasi dengannya.

“Tujuan utama dari proyek ini adalah menawarkan alternatif penyegaran dari hiruk-pikuk kehidupan ibukota,” ungkap arsitek. “Kami ingin menggabungkan kemampuan desain industri modern dengan kekayaan serta keindahan alam”

“Dan yang terpenting tentunya tidak membawa efek berbahaya pada lingkungan,” tambahnya. “Hunian unik ini merupakan solusi untuk keluar sejenak dari hiruk pikuk perkotaan dan merasa lebih dekat dengan alam.”

Dinding kaca dan langit-langit ini terdiri dari empat lantai berbentuk cincin, serta tangga putih spiral yang membungkus di sekitar batang pohon. Dinding mengkilap dengan pagar kayu akan mengelilingi atrium pada setiap tingkat agar tidak menghalangi pandangan.

Lantainya sendiri menggunakan kayu, dengan struktur kaca di sekelilingnya. Agar peghuni dapat dengan bebas menikmati view disekitarnya.

 

Berikut dibawah ini rancangan desainnya dari berbagai sudut Urbaners. Yuk kita ihat lebih dekat.

 

Foto oleh A.Masow Arsitek.

  

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.