Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Unik! Sepeda Tanpa Pedal ala Fliz Bike

Unik! Sepeda Tanpa Pedal ala Fliz Bike

Urbanloka.com – Bersepeda selain ramah lingkungan karena mengurangi jejak karbon juga ke dapat membakar cukup banyak kalori dalam tubuh. Namun konsep Sepeda klasik seperti yang selalu, mengikuti formula sepeda pada abad lalu – yaitu dengan dua roda, dimana satu di antaranya dihubungkan dengan pedal dan sebuah rantai. Meski menjadi tata dasar, namun material dan teknologi baru terus saja berevolusi. Seperti pada sepeda ini Urbaners.

Tak mengherankan jika pada akhirnya semakin banyak desain baru yang hadir untuk mempercantik kendaraan roda dua ini. Penggunaan bahan yang paling ringan dan motor listrik diaplikasikan untuk memastikan Anda tidak berkeringat banyak saat jalan menanjak. Namun, Fliz Bike menawarkan sesuatu yang berbeda.

Percobaan sepeda konsep fliz dengan ide menggunakan sistem pemanah, membedakan sepeda ini dari sepeda lainnya. Pengendara dapat duduk di bingkai pengemudi seperti mengedarai kuda.

Saat mendesainnya para perancang memulai dengan menganalisis laufmaschin, dan memikirkan bagaimana desain ini dapat disempurnakan. dirancang tanpa pedal dan bahkan sadel. Sepeda ini sebenarnya adalah sebuah konsep sepeda beroda tiga yang bertujuan untuk mempromosikan penggunaan sepeda di ruang kota.

Fliz dilengkapi lima titik belt system, selain dari tampilannya yang estetis juga membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan ergonomis. Karena tidak memiliki pedal, maka untuk bisa menaikinya Anda harus berjalan untuk mendapatkan kecepatan dan kemudian meletakkan kaki pada frame dari roda belakang ketika sudah mendapatkan kecepatan yang cukup.

Memiliki desain yang menarik dan cantik, Fliz tentu akan memenangkan lomba menuruni bukit dan bahkan di tanah datar, namun sepeda ini tentu tidak sempurna untuk dikendarai di jalan yang menanjak. Dirancang untuk orang-orang dengan tinggi sekitar enam kaki (1,85 m).

Perlu dicatat bahwa flizs belum dirancang dengan maksud untuk menggantikan fungsi sepeda, melainkan sebagai alternatif lain bagi orang yang ingin berkeliling di lingkungan perkotaan Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.