Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Uniknya Desain Rumah Vertikal yang Dapat Anda Aplikasikan Pada Hunian

Uniknya Desain Rumah Vertikal yang Dapat Anda Aplikasikan Pada Hunian

Urbanloka.com – Memiliki hunian dengan lahan terbatas Urbaners? Wujudkan rumah vertikal ala rumah-rumah unik ini. Simak lengkapnya berikut ini!

LIGHT GRAIN

Berlokasi di Osaka, hunian vertikal rancangan Yoshiaki Yamashita Architect & Associates untuk pasangan muda dan satu anak lelaki. Didesain unik dilingkupi dinding berlubang untuk memberi keseimbangan antara pencahayaan, ventilasi, dan privasi. Dinding berlubang pada rumah ini menggunakan material metal yang berlubang kecil dan banyak yang mempercantik tampak luar bangunan. Light grain merupakan rumah keluarga yang memecahkan permasalahan privasi, cahaya, dan ventilasi dengan cara yang cantik.

SMUGGLER’S NEST, VERMONT

Desain Rumah Minimalis Modern Vertikal House karya John Beckmann dari Axis Mundi Architects. Memadukan material beton ekspos, kayu dan bingkai besi, desain rumah minimalis modern ini berada dilahan terbuka, sehingga konsep vertikanya memungkinkan untuk menikmati lingkungan sekitar. Berada dilahan miring, Anda akan melewati jembatan untuk mengakses rumah vertikal ini yang akan mengarahkan Anda langsung pada dapur, ruang keluarga dan ruang makan. Naik kebagian atas merupakan area pribadi berupa kamar dan terdapat sebuah taman atap terbuka yang berada di puncak dari desain rumah minimalis modern vertikal.

KEENAN HOUSE DI FAYETTEVILLE, ARKANSAS

Desain Rumah Minimalis Modern Keenan House di Fayetteville, Arkansas – Arsitek Marlon Blackwell. Terbuat dari struktur besi yang tinggi dan dikombinasikan dengan berbagai material lain seperti beton dan bambu. Memberikan kesan dinamis dibalik desain rumah yang minimalis. Dengan rangka besi dan bambu sebagai fasad, cahaya yang masuk ke dalam desain rumah minimalis modern yang tinggi inipun menjadi jauh lebih menarik.

NARROW VERTICAL HOUSE, SUMIDA WARD

“Narrow Vertical House” karya Apollo Architects, memanfaatkan Lahan sempitnya untuk menghasilkan desain rumah minimalis modern yang nyaman dan menarik. Memaksimalkan aktivitas di dalam ruang meski rumah ini berada di kawasan yang sangat padat. Jika berbicara mengenai rumah kecil, pencahayaan dan juga pemilihan furniture memang faktor penting yang akan menentukan kenyamanan dari rumah. Cahaya yang cukup akan membantu ruangan terlihat lebih lega dan luas di lahan yang terbatas

Demikian, terinspirasi mengaplikasikan hunian vertikal yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.