Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

VW Siapkan Mobil Bertenaga Listrik Klasik Mirip Beetle Beach Buggy

VW Siapkan Mobil Bertenaga Listrik Klasik Mirip Beetle Beach Buggy

Urbanloka.com – Volkswagen mulai memasuki ranah mobil listrik. Selain memperlihatkan VW I.D, kini produsen mobil asal Jerman ini juga mempersiapkan mobil listrik bergaya klasik Beetle Classic Beach Buggy kelahiran 1960.

I.D. Buzz Concept sendiri digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan, kini Volkswagen memperkenalkan saudara barunya, yang juga akan berbekal listrik terinspirasi dari Beetle Buggy 1960.

Mengusung platform MEB Platform, serta ditunjang oleh baterai 62 kWh lithium ion dan satu motor listrik yang mampu menyemburkan 201 tenaga kuda dan torsi 228 lb-ft.

Mobil ini mampu melaju dalam jarak yang lumayan jauh, yaitu berlari di 155 mile atau sekitar 250 km. Soal ketangguhan berlari, 0-100 km/jam hanya butuh waktu 7,2 detik dan mampu mencapai topspeed hingga 25o km/jam.

Sementara dari segi desain, mobil listrik ini  konsep ‘extremely minimalistic’. Dengan menawarkan desain klasik tanpa atap dengan memiliki 2 kursi penumpang, dengan dimensi panjang 160 inci, lebar 74,4 inci, dan tinggi mencapai 57,6 inci.

Tak hanya itu, VW ini juga terlihat canggih dengan adanya lampu LED. Bahkan lampu LED juga diselipkan pada logo VW.  Selain itu, meski berbekal listrik, mobil ini akan mengusung sistem penggerak All Terrain T/A. Mulai diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2019, dan hadir tangguh dengan pelek 18 inci, tertarik memilikinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.