Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Warna Cat Dinding Terbaik untuk Ruangan Berlantai Kayu

Warna Cat Dinding Terbaik untuk Ruangan Berlantai Kayu

Urbanloka.com – Kunci untuk memilih warna dinding yang kompatibel adalah dengan menentukan apakah warna lantai bersifat hangat, atau ‘dingin’. Lantai yang hangat memiliki warna dominan kuning, oranye atau merah. Sementara lantai yang dingin memiliki warna abu-abu atau abu-abu tua. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna dinding terbaik untuk lantai dengan cat dari kayu, Urbanloka. Check these out:

 

sumber stek magazine

PUTIH

Kebanyakan cat putih mengandung sejumlah kecil pigmen lainnya. Jika lantai kayu Anda memiliki warna kayu dingin (abu-abu atau abu-abu tua), gunakan cat putih dengan warna dingin. Demikian juga untuk lantai kayu yang hangat (warna kuning, oranye atau merah), gunakanlah warna cat putih yang hangat.

sumber leva & bo

NETRAL

Mempermudah Anda dalam hal dekorasi, gunakan cat warna-warna netral selain putih termasuk didalamnya warna krem, hitam, cokelat, dan abu-abu, karena warna-warna tersebut akan memberikan efek yang hangat dan sejuk pada ruangan. Jika Anda memilih warna dinding yang senada dengan lantai – pastikan warna dinding setidaknya dua warna lebih terang atau dua warna lebih gelap sehingga padanana warna keduanya tidak terlalu senada.

sumber woodesigner

WARNA HANGAT

Jika lantai Anda memiliki warna yang hangat, gunakan juga warna yang hangat, senada dengan warna lantai dan perabotan. Warna hangat meliputi kuning, oranye, merah serta warna-warna paduan diantaranya. Dengan menggunakan warna-warna hangat secara intens, ruangan Anda akan tampak lebih hidup.

sumber bloglovin

PASTEL

Gunakan warna-warna dingin (termasuk diantaranya violet, hijau dan abu-abu-hijau) jika lantai kayu Anda memiliki warna yang hangat. Misalnya saja jika lantai Anda didominasi oleh warna kayu madu atau oranye, maka warna dinding terbaiknya adalah dominasi warna ungu atau warna pastel yang akan memberikan kesan nyaman terhadap ruang. Baca Juga: Ide Dekorasi Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Keluarga Baru 

Sumber: *dari berbagai sumber

Submit a Comment