Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Wikkelhouse: Kabin Kardus Kontemporer yang Ekstra Kuat & Ekstra Nyaman

Wikkelhouse: Kabin Kardus Kontemporer yang Ekstra Kuat & Ekstra Nyaman

Urbanloka.com – Wikkelhouse. sebuah Tiny House yang didesain menggunakan kardus berkekuatan tinggi sebagai elemen utama dari strukturnya. Selama proses produksi, struktur rumah dibungkus dengan menggunakan 24 lapisan karton – sehingga kabin ini akhirnya diberinama ‘rumah bungkus’, karena mengacu pada proses pembungkusan kardusnya.

Kabin ini dapat dipesan dalam berbagai ukuran, dan dapat dikirim ke daerah-daerah di seluruh wilayah Belanda, Belgia, Perancis, Jerman, dan Denmark. Begitu potongan-potongannya tiba di lokasi, tim perancang akan didekasikan untuk membangun keseluruhan struktur hanya dalam waktu satu hari saja.

Masing-masing segmen rumah memiliki berat hanya 500 kilo – struktur juga dapat diletakan langsung di tanah tanpa pondasi. Setelah kardus dililitkan di sekitar segmen seluas 54 kaki persegi, mereka kemudian langsung dipasang di tempat.

Sejak pertama kali diperkenalkan, perusahaan telah berhasil memasang struktur di berbagai daerah- mulai dari perkotaan hingga ke pedalaman. Kabin pertama wikkelhouse sendiri ada di danau amber, London.

Cagar alam yang dekat dengan kota yang ramai. Perusahaan juga telah bereksperimen dengan menempatkan struktur ringan di atap, Eksteriornya dilengkapi dengan foil tahan air dan panel kayu untuk melindungi struktur internalnya.

Dilengkapi dengan dapur, kamar tidur, penghangat ruangan, meja makan, ruang tamu dan ruang bersantai. Interior kabin sangat hangat karena didominasi oleh kayu disegala sisinya Urbaners. Yuk intip lebih dekat detailnya dibawah ini.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.