Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

WOW! Menariknya Konsep Urban Hanging Garden ala Vincent Callebaut’s

WOW! Menariknya Konsep Urban Hanging Garden ala Vincent Callebaut’s

Urbanloka.com – Vincent callebaut mencoba menggunakan kembali lingkungan perkotaan di France, yang tampak lebih mirip rumah kaca dari bangunan perkotaan Urbaners

Dengan vegetasi terpelihara. Bangunan yang tidak biasa ini menawarkan ruang kerja kolaboratif. Pada sisi lainnya, ia memiliki berbagai restoran dan ruang untuk apartemen, semua menyatu dengan rangkaian taman balkon ini.

Desainnya sendiri merupakan bagian dari ‘imagine angers’, sebuah kompetisi yang melombakan proposal inovatif untuk mengubah kota Perancis barat. Vincent callebaut sendiri sangat bersemangat mewujudkan proyek di ‘ibukota dengan tanaman eropa’ dan merancang konsep dinamis ini Urbaners.

Dalam banyak persepsi, ia menggambarkan harapannya pada penembangan skema ini Callebaut sendiri bekerja sama dengan bouygues immobilier, pengembang real estate Perancis, perusahaan lansekap sempervirens, dan INRA (institut penelitian pertanian nasional Prancis).

Ttinggal di sebuah apartemen dengan banyaknya ruang hijau akan kembali mengingatkan kita pada impian-impian masa kecil. Impian membangun pondok pohon untuk hidup lebih baik dan bersimbiosis dengan ekosistem.

Poyek ini mewujudkan semua tentang kehidupan, kedinamisan, dan penggunaan kembali limbah alam. Proyek yang diberinama ‘arboricole’ ini akan menempati lahan seluas 9.400 meter persegi di plot sudut dan mengisi langit-langitnya dengan vegetasi dan tanaman hijau pada bulan-bulan yang hangat.

Lantai dasarnya sendiri mencakup banyak ruang publik, seperti ruang kesenian, bar dan restoran. Pada lantai atasnya, digunakan sebagai inkubator bisnis yang didedikasikan untuk proyek-proyek budaya.

Para perancang ini bersikeras bahwa bangunan itu melayani generasi yang lebih muda (khususnya mereka yang berusia 25-35 tahun), yang gagasannya tentang kehidupan perkotaan terus berkembang. Akibatnya, sebuah penginapan dengan 90 unit studio dan satu kamar tidur menawarkan akomodasi sementara yang menyenangkan.

50 apartemen dua hingga empat kamar tidur ditemukan di atas, menyediakan perumahan yang terhubung, mudah beradaptasi, dan dapat disesuaikan.

Pada atap, sesuai dengan misi proyek tanggung jawab ekologi, bangunan ini diakhiri dengan panel surya. Vincent callebaut bertujuan untuk mempromosikan: ‘keragaman antar generasi dan lintas budaya, fleksibilitas dan reversibilitas ruang dan penggunaan, keramahan, hidup bersama yang lebih baik dan integrasi taman gantung, semua bersama-sama mereka berujung pada desain ini.’

Project info:

international competition: finalist of ‘imagine angers’, organized by christophe béchu, mayor of angers
real estate developer: bouygues immobilier
lead architectural consultant: vincent callebaut architectures, paris
program: 50 vegetated, adaptable, and experimental apartments; a next-generation hotel residence; bar, beer brewery, and concert hall: a cultural nursery for the development of artistic projects; a gourmet rooftop restaurant
floor area: 9,400 sqm (101,180 sq. ft.)
environmental technical studies office: elan
structure and fluids technical studies office: setec bâtiment
landscaper: sempervirens, assisted by the INRA (french national institute of agricultural research)
partners: eisox, making tomorrow
artist: collectif blast

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.