Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

WOW! Perhiasan Ini Membuat Orang yang Tidak Dapat Mendengar Bisa Menikmati Musik

WOW! Perhiasan Ini Membuat Orang yang Tidak Dapat Mendengar Bisa Menikmati Musik

Urbanloka.com – Lulusan 2016: Bezalel Academy of Arts dan Desain lulusan Liron Gino merancang satu set perhiasaan sekaligus perangkat yang memungkinkan mereka yang tidak dapat mendengar, dapat menikmati musik melalui getaran. Koleksi Vibeat ini merupakan sebuah alternatif untuk headphone dalam bentuk kalung, gelang dan pin yang sangat menarik Urbaners. Yuk simak detailnya berikut ini.

Perhiasan ini dapat menciptakan sebuah “sistem sensorik alternatif”, yang diterjemahkan dalam bentuk getaran.  “Musik adalah salah satu bentuk terdalam dari komunikasi manusia, dengan kemampuannya untuk menyampaikan emosi serta berekspresi menjadikannya sangat berharga,” Ungakp Gino.

Perhiasaan ini akan menghubungkan pemakainnya dengan sumber musik melalui Bluetooth, yang dapat bereaksi terhadap frekuensi yang berbeda untuk membuat perangkat bergetar pada tingkat yang berbeda.

Sistem ini juga memungkinkan pemakainya untuk berbagi pengalaman dengan orang lain. Mereka dengan pendengaran yang baik dapat turut mendengarkan musik melalui sepasang headphone.

Gino mengembangkan proyek-nya melalui penelitian dengan mereka yang memiliki keterbatasan dengan pendengaran. Kini memang semakin banyak desainer yang mengalihkan perhatian mereka terhadap kebutuhan individu dengan ragam keterbatasan yang dimilikinya.

Seperti misalnya Sekelompok desainer US yang merancang suatu merek jam tangan eOne yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui waktu hanya melalui sentuhan Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan. Ketahui lebih banyak tentang projek-projek menarik ini. Klik disini.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.