Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Wujudkan Pernikahan Impian dengan Budget Dibawah 50 Juta, Ini Caranya!

Wujudkan Pernikahan Impian dengan Budget Dibawah 50 Juta, Ini Caranya!

Urbanloka.com – Menikah itu tidak harus mahal Urbaners, wujudkan pernikahan impian Anda dengan budget 50 juta saja dengan kiat berikut Urbaners!

TEMPAT & DEKOR

Pernikahan yang dilangsungkan di KUA hanya memakan bujet sekitar 600 ribu. Selain itu mempelai wanita harus melengkapi persyaratannya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat berkas. Harga untuk tes kesehatan sebesar Rp.100 ribu. Dekorasilah gedung atau tempat pernikahan seminimalis mungkin. Gunakan konsep dekorasi pelaminan menggunakan kain tile Urbaners.

KATERING

Jika undangan 300 berarti Anda tinggal siapkan budget untuk makan 600 tamu. Minimal budgetnya sebesar 30-35 juta untuk hal ini. Biaya ini sangat disesuaikan oleh lokasi, jenis makanan dan jumlah tamu. Jadi, biaya catering 600 tamu kurang lebih bisa mencapai Rp. 18 juta. Jangan lupa biaya makan untuk akad nikah sebesar Rp2,5 juta.

BUSANA & BIAYA MAKE UP

Carilah perias pengantin yang tidak jauh dari rumah. Estimasi biaya maksimal Rp. 5 juta meliputi 2 baju untuk masing-masing mempelai. Yaitu, 4 seragam orangtua, rias pengantin, rias orang tua dan keluarga, dan seragam saudara. Sesuaikan pula baju pengantin dan penerima tamu dengan tema pernikahan, ya.

UNDANGAN & SOUVENIR PERNIKAHAN

Apabila pasangan memiliki bakat untuk mendesain undangan, jika ya buatlah desain sendiri. Manfaatkan aplikasi undangan online seperti, Canva untuk mempermudah Anda. Kemudian, untuk souvenir pernikahan bisa membuat sendiri pernak-pernik dari bahan-bahan sederhana dan mudah dijangkau. Seperti, tanaman hias, lilin aromaterapi, kantung teh, dan masih banyak lagi.

Alokasikan setidaknya Rp2 juta untuk undangan dan souvenir pernikahan. Dokumentasi pada pernikahan tidak perlu mengeluarkan bujet yang banyak. Batasi anggaran dokumentasi maksimal Rp5 juta. Anda juga dapat menggunakan jasa adik kelasmu atau kerabat dekatmu. Tarifnya lebih terjangkau dan bisa membantu mereka untuk menambah portofolionya.

BIAYA TAK TERDUGA

Sisa dari biaya-biaya diatas bisa Andasimpan untuk keadaan tak terduga. Walaupun sudah sesuai bujet, tetap Anda harus membuat rincian dan rencana anggara biaya nikah sedetil mungkin.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.