Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Xperia Touch: Layar Sentuh Pada Media Apapun ala Sony

Xperia Touch: Layar Sentuh Pada Media Apapun ala Sony

Urbanloka.com – Lantai, meja dan dinding dapat diubah menjadi iPad seperti layar sentuh menggunakan proyektor baru Sony, yang diluncurkan pada Mobile World Congress minggu ini. Xperia Touch adalah sebuah proyektor interaktif hasil inovasi Sony, sebagai konsep eksperimental di SXSW tahun lalu. Kini Sony Mobile bersiap-siap untuk merilis produk untuk konsumen dari musim semi 2017. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Proyektor ini akan memutar apapun pada setiap permukaan datar, mengubahnya menjadi 23-inch high-definition touchscreen yang dapat mendeteksi gerakan sesuai dengan klik dan gesekan, menggunakan kombinasi cahaya inframerah dan built-in kamera.

Sony Mobile mengatakan kameranya akan beroperasi pada 60 frame per detik, yang berarti antarmukanya sangat “cepat tanggap, serta responsif terhadap sentuhan fisik”. Perusahaan ini kemudian memposisikan Xperia Touch sebagai perangkat konsumen yang dapat digunakan untuk bermain game, serta video online streaming dan sarana komunikasi.

Namun, Xperia Sentuh juga memungkinkan aplikasi dalam industri desain dan arsitektur, di mana perangkat augmented-reality seperti HoloLens Microsoft telah digunakan. Arsitek Greg Lynn, yang menggunakan HoloLens untuk desain paviliun di AS pada event Venice Architecture Biennale, 2016.

Berbeda dengan HoloLens, Xperia Sentuh menciptakan gambar dua dimensi; Namun, bermanfaat dalam membebaskan pengguna dari perangkat headset. Proyektor berjalan dengan sistem operasi Android, yang berarti akan kompatibel terhadap berbagai aplikasi Android dan Google Play.

Sony juga mengatakan “proyeksi yang unik, pada kemampuan layar sentuh dan sensor arsitektur akan memberikan pengembang platform yang sama sekali baru untuk membangun dan menciptakan apapun”.

Xperia Sentuh telah diluncurkan di Mobile World Congress, Barcelona, bersamaan dengan produk canggih lainnya yang diluncurkan pada acara serupa, seperti diantaranya mobil tanpa pengendara pertama di dunia. Masih penasaran tentang Proyektor Xperia Sentuh, klik disini Urbaners .

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.