Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Yamaha Luncurkan Skuter Listrik Modern EC-05

Yamaha Luncurkan Skuter Listrik Modern EC-05

Urbanloka.com – Yamaha siap luncurkan skuter elektrik EC-05 1 Agustus 2019 mendatang di Taiwan. Simak lengkapnya berikut ini Urbaners!

Yamaha sendiri telah memulai studi dengan Gogoro Inc yang berbasis di Kota Taoyuan, kemudian bekerja menuju kolaborasi dalam bisnis EV di pasar Taiwan, dimana Skuter listrik EC-05 telah dikembangkan sebagai hasil kolaborasi itu.

Yamaha mendesain motor listrik ini berdasarkan platform kendaraan produksi Gogoro. EC-05 nantinya dapat menggunakan lebih dari 1.200 stasiun bertukar baterai GoStation yang telah dipasang di Taiwan oleh Gogoro Energy Network.

“Bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 dari produk hingga 50% pada 2050 dibandingkan dengan tingkat 2010, dan mempromosikan pembuatan dan penjualan produk bertenaga listrik kompak sebagai salah satu metode untuk mengatasi masalah ini,” demikian Yamaha dalam situs resminya yang dikutip Senin 1 Juni 2019 lalu Urbaners.

EC-05 merupakan peluncuran pertama di bawah strategi produk listrik dalam periode Rencana Manajemen Jangka Menengah ini, dengan lebih banyak rilis yang akan datang.

EC-05 adalah motor listrik kelima yang diluncurkan oleh Yamaha Motor, setelah Passol pada 2002, EC-02 pada 2005, EC-03 pada 2010, dan E-Vino pada 2014. Tertarik memilikinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.