Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Yang Harus dilakukan Jika Karir dan Cinta Anda Mengalami Pertentangan Urbaners!

Yang Harus dilakukan Jika Karir dan Cinta Anda Mengalami Pertentangan Urbaners!

Urbanloka.com – Sulit maju sebab memiliki pasangan yang tidak mendukung  perkembangan karir Anda. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar cinta karir dapat berjalan beriringan, check it out!

BUAT BATASAN

Buat beberapa aturan dan batasan. Jelaskan pada pasangan jenis dukungan apa yang Anda inginkan dan tidak dari pasangan. Hal ini bertujuan agar Anda dan pasangan tahu cara bersikap ketika membicarakan masalah pekerjaan tanpa harus menunjukkan rasa tidak suka. Berikan pengertian tentang jadwal kerja dan quality time bersama pasangan bisa didiskusikan bersama-sama bila pasangan merasa Anda terlalu terlibat dengan pekerjaan. Cara ini mungkin berhasil untuk membuat pasangan Anda menghilangkan berbagai alasan mengapa mereka tidak mendukung karier Anda.

PAHAMI ALASAN

Pahami alasannya, jangan dulu berprasangka buruk. Buka komunikasi dengan pasangan. Pada saat dia mengatakan sesuatu yang tidak dia sukai, usahakan untuk mendengar tanpa menginterupsinya. Setelah mereka selesai, katakan apa yang Anda ingin sampaikan secara baik-baik.

BERBAGI RASA TAKUT & KERAGUAN

Cobalah membuka diri kepada pasangan perihal masalah pekerjaan dan berbagi tentang rasa takut serta keraguan yang selama ini mengganggu pikiran. Pasangan Anda mungkin akan berusaha memahami apa yang membuat Anda sulit melepaskan karier ini. Selain itu, mungkin saja mereka dapat mencarikan jalan keluar terbaik.

LIBATKAN PASANGAN

Libatkan pasangan dalam pengambilan keputusan berkarier akan membuatnya merasa lebih dihargai. Bicarakan masalah pekerjaan yang mungkin saja dapat dibantu oleh pasangan. Membicarakan pekerjaan dalam sebuah hubungan—selama masih dalam batas wajar—akan berdampak baik. Pasangan Anda akan merasa diikutsertakan ketika Anda sedang berkarier, sehingga mereka menghargai usaha Anda untuk bekerja.

MINTA BANTUAN AHLI

Jika semua tips di atas mampu mengurangi rasa ketidaksukaan pasangan terhadap karier Anda, cobalah meminta bantuan ahli. Apalagi jika terus menerus harus memilih diantara dua yaitu “Pilih aku atau pekerjaanmu?” Bila Anda merasa tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut karena ragu, cobalah  mendatangi psikolog atau ahli yang dapat membantu Anda dan pasangan.

Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.