Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Cara Mudah Sulap Ruangan Lebih Meriah Tanpa Meninggalkan Unsur Kenyamanan

3 Cara Mudah Sulap Ruangan Lebih Meriah Tanpa Meninggalkan Unsur Kenyamanan

Urbanloka.com – Jika Anda tidak ingin melakukan renovasi penuh pada hunian, namun menginginkan suasana yang berbeda,  siasati saja dengan penggunaan warna cat yang chic dan wallpaper berwarna-warni. Apapun yang Anda ingin, mencerahkan, menggelapkan, atau hanya mengubah kepribadian ruangan, semuanya dapat diwujudkan hanya dengan mengubah warna ruangan. Berikut adalah beberapa tips dari pakar yang berpengalaman Drew Stuart dan Adam Rolston di Incorporated Arsitektur dan Desain.

Sumber Foto: Tom Sibley

Sumber Foto: Tom Sibley

  1. Jangan Ragu Dalam Mengkreasikan Pola
    Meskipun Anda dapat memilih untuk menggunakan warna-warna yang soft pada ruang, namun Stuart dan Rolston menyarankan untuk bereksperimen dengan tekstur atau melalui motif wallpaper.
Sumber Foto: Incorporated Architecture & Design

Sumber Foto: Incorporated Architecture & Design

“Semua look & feel pada ruang dimulai dengan wallpaper,” ungkap Stuart. Seperti pada gambar, contoh proyek “Bohemian Apartment”, yang ditangani duo ini menggunakan wallpaper kayu bergaris untuk ruang makan, pohon-bermotif satu di sisi ruang bermain. Yang menciptakan kontras menyenangkan diantara dua ruangan tersebut, secara bersamaan hal ini juga mengikat mereka bersama-sama karena tetap pada tema yang sama, dalam penggunaan warna netral alami.

2. Blocking Warna Menciptakan Nuansa yang Nyaman dan Kohesif

Sumber Foto: Tom Sibley

Sumber Foto: Annie Schlechter

Pada ruangan di gambar atas ini, Stuart dan Rolston tak ragu menggunakan warna-warni, pada wallpaper bermotif daun. Sebuah penelitian menyatakan “Hal Ini disebut sebagai blocking warna pada ruang, tanpa menghilangkan kenyamanannya” demikian disampikan Stuart.

Rolston dan Stuart lanjut memberikan satu kunci tambahan untuk tetap menyatukan ruangan dalam satu tema, yaitu dengan memaksimalkan tema rak dinding, sofa, meja, hingga lampu, dan warna buku pada salah satu sudutnya.

3. Menyatukan Ruang dengan Satu Warna

Sumber Foto: Incorporated Architecture & Design

Sumber Foto: Incorporated Architecture & Design

Dalam hal estetika yang lebih berani dan chic, Stuart dan Rolston menyatukan ruangan dengan satu warna, pada ruangan di gambar atas, ia memadukannya dengan warna biru cerah pada dinding, lemari, bahkan pada piano. “[Menggunakan satu warna] benar-benar menciptakan mood ruangan yang satu komposisi,” demikian disampaikan oleh Stuart. “Tentunya menyenangkan melihat ruangan dengan warna senada, membawa perasaan nyaman, dengan estetika yang tak diragukan lagi.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.