Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Cara Pintar Bersihkan Setiap Sudut Rumah dari Serangan Jamur

3 Cara Pintar Bersihkan Setiap Sudut Rumah dari Serangan Jamur

Urbanloka.com – Di manapun di setiap sudut rumah Anda, kelembaban selalu menjadi sumber awal timbulnya jamur membandel. Mulai dari dinding kamar mandi, basement hingga ke lantai yang biasanya merupakan tempat awal berkembangnya jamur. Berikut ini adalah tiga tips ampuh atasi Jamur membandel di rumah:

Sumber: Shutterstock

Jika jamur menempel pada furnitur. Pisahkan segera item yang berjamur sehingga tidak menyebar ke seluruh furnitur di dalam rumah. Selanjutnya, gunakan sikat berbulu untuk membersihkan jamur, dan cuci dengan air panas. Baca Juga: Molekule, Penyaring Terbaik Kotoran dan Polutan di Rumah Anda

1. Pilih Media Pembersih Sesuai Jenis Permukaan yang dibersihkan

Pada Dinding kamar mandi atau dapur sebagai daerah terlembab dari rumah, campurkan larutan pemutih yang dilarutkan sebagai cara tercepat untuk membunuh jamur di dinding atau lantai. Siapkan larutan dengan menambahkan satu cangkir pemutih ke dalam ember yang berisi galon air hangat. Kemudian gosok jamur menggunakan sikat berbulu, khususnya pada kamar mandi. Gunakan sikat gigi bekas daripada sikat cuci, karena akan membersihkan dengan lebih optimal. Gunakan sarung tangan karet, dan pastikan ventilasi terbuka ketika membersihkan.

2. Cuka

Cuka putih dapat dengan mudah Anda peroleh di supermarket, ada dua cara untuk membersihkan jamur, bakteri dan virus di plafon menggunakan cuka. Cara yang pertama adalah dengan mencampurnya dengan sedikit air untuk mengurangi aroma yang tidak sedap, atau mencampurnya dengan air kemudian semprotkan cuka ke area plafon yang terkena jamur, dan diamkan beberapa jam, dan bersihkan dengan sikat serta lap dengan kain bersih. Butuh waktu untuk menghilangkan Aroma cuka yang menyengat. Teteskan essential oil untuk mengurangi aroma dari cuka tadi.

3. Bubuk Soda

Cara membersihkan jamur di plafon dan sudut lainnya adalah dengan menggunakan bubuk soda kue, campurkan bubuk soda dengan air, tambahkan dengan cuka. Kemudian semprotkan pada area yang terkena jamur dan kemudian gosok dengan lap basah pada seluruh permukaan yang terkena jamur.

Mencegah jamur di rumah pada dasarnya adalah soal meminimalkan kelembaban dan memaksimalkan sirkulasi udara. Mulailah dengan memasang kipas serta ventilasi yang cukup pada kamar mandi dan dapur Anda. Selamat mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment