Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Caranya Merawat Rem Tangan Mobil Selalu dalam Keadaan Baik

3 Caranya Merawat Rem Tangan Mobil Selalu dalam Keadaan Baik

Urbanloka.com – Rem tangan pada mobil atau yang juga disebut rem parkir, merupakan komponen penting. Membantu Anda memarkir kendaraan secara aman dan tidak menggelinding atau bergerak, baik di tempat parkir maupun garasi rumah dengan kondisi sedikit miring. Berikut ini beberapa kiatnya yang dapat Anda lakukan untuk merawat rem tangan Anda. Check it out!

CEK REM TANGAN RUTIN

Cek rem tangan secara rutin. Sebab rem juha dapat aus dan tidak bekerja dengan bak. Bila rem tangan sudah tidak bekerja dengan baik, sebaiknya pergi ke bengkel untuk diperbaiki. Bila memang perlu, komponen-komponen yang sudah aus diganti.

HINDARI BERHENTI LAMA DI LAHAN MIRING

Jika terpaksa parkir atau berhenti dalam waktu lama di lahan miring beri pengganjal pada roda, sebab tahukah Anda rem tangan bisa cepat aus karena bekerja terlalu berat. Terlebih, apabila beban yang ada di dalam mobil sangat berat. Rem tangan tak sepenuhnya menjamin memberhentikan kendaraan lama pada lahan miring.

HINDARI REM TANGAN AKTIF SAAT MOBIL MENYALA

Risiko Rem Tangan Aktif saat Mobil Jalan akan beresiko pada sistem pengereman mobil. Berkendara dengan rem tangan yang masih aktif akan membuat kampas rem cepat habis. Selain itu, temperatur mesin yang meninggi sampai kerusakan pada sistem pengereman utama. Segera hubungi bengkel terdekat jika tercium bau karet terbakar setelah menjalankan mobil dalam kondisi rem tangan masih aktif.

Sekian info, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.