Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Stoller Bayi

3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Stoller Bayi

Urbanloka.com – Ingin membeli stoller bayi untuk si kecil, mula-mula sesuaikan dengan budget. Perhatikan keamanan dan kenyamanannya. Cermat memilih perlengkapan bayi akan menghindari risiko kecelakaan yang tidak diinginkan. Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli stoller bayi!

CEK KESTABILANNYA

Perhatikan kestabilan kereta bayi. Sebab seringnya kereta bayi yang terisi penuh menjadi tidak stabil dan mudah terguling. Karena itu, coba letakkan beberapa barang di kereta bayi, lalu dorong kereta, baik dengan 2 tangan maupun dengan 1 tangan untuk memeriksa kestabilan kereta saat terisi penuh.

MUDAH DILIPAT

Pastikan kereta bayi pilihan Bunda mudah dilipat untuk memudahkan proses penyimpanan kereta bayi dari dan ke dalam mobil.

SABUK PENGAMAN BERFUNGSI BAIK

  • Periksa sabuk pengaman pada kereta bayi Pastikan sabuk pengaman pada kereta bayi benar-benar kokoh dan tidak mudah terlepas. Sabuk pengaman juga harus mudah disesuaikan ukurannya dengan tubuh bayi yang cepat tumbuh.
  • Periksa roda dan rem kereta bayi Roda dari besi atau aluminium lebih baik daripada roda dari plastik. Selain itu, pastikan bahwa rem kereta bayi tidak mudah terlepas, dan si kecil tidak bisa melepas rem kereta bayi secara tidak sengaja saat duduk dalam kereta tersebut.

MUDAH DIBERSIHKAN

Perhatikan desain kereta bayi Pastikan tak ada bagian kereta bayi yang tajam dan bisa melukai bayi. Pastikan juga tidak ada bagian yang bisa dimasuki tangan atau jari si kecil untuk mengurangi risiko bayi terjepit.

Demikian tips Urbaners, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.