Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Rumah Mungil Konsep Capsule yang Ramah Lingkungan

3 Rumah Mungil Konsep Capsule yang Ramah Lingkungan

Urbanloka.com – Dilengkapi dengan panel surya, turbin angin, dan tangki air hujan, rumah-rumah mungil ini dapat membuat Anda lebih ramah lingkungan. Kunjungi pusat New Mexico Earthship visitor’s center, dan Anda akan terkesan terhadap usaha besar penghematan energi yang diterapkan pada tiga rumah mini ini. Check these out Urbaners!

sumber takepart

Sumber Foto: EcoCapsule

  1. zeroHouse
sumber takepart 2

Foto: zeroHouse

Sebuah gagasan dari perusahaan desain Specht Harpman, di New York City dan Austin, Texas. Para desainer über-modern, yang dikenal dengan nama TEDpun bicara banyak perihal “Size Matters,” Mereka berfikir tentang bagaimana caranya membuat rumah minimalis yang ramah lingkungan, dimulai dari penggunaan panel surya dan 2.700 galon air, hasil tadahan air hujan. Rumah yang dapat dihuni hingga empat orang dengan dua kamar tidur, ruang tamu terpisah dan dapur didalamya ini memiliki banyak bukaan jendela, dengan kecanggihan yang tak dapat diragukan lagi, karena sensor rumah ini dapat diatur dari sebuah laptop.

2. EcoCapsule

sumber takepart 1

Foto: Eco Capsule

Menyeberangi waktu dengan Airstream, EcoCapsule. Sebuah pod berbentuk telur turbin yang pertama kali diperkenalkan di Venesia dengan teknologi tinggi DIY beberapa minggu lalu. Di desain oleh Bratislava Bagus Arsitek, EcoCapsule dilengkapi dengan panel surya dan turbin angin untuk memasok listrik yang disimpan dalam baterai onboard. Kamar tidurnya terletak di loteng dengan sebuah ruang makan kecil serta ruang kerja. Dengan desain eksterior yang akan mengingatkan kita terhadap film “Interstellar” EcoCapsule kini masih dalam tahap pengembangan. EcoCapsule ini belum memiliki harga pasti, tapi Anda dapat memesannya mulai dari sekarang, karena produksinya telah dilakukan dari awal 2016 lalu.

3. Diogene

sumber takepart 5

Foto: Vitra

Berkunjunglah ke museum desain Vitra di Weil am Rhein, Jerman, dan Anda akan menemukan Diogene, rumah minimalis hemat energi karya Arsitek Renzo Piano dengan ukuran hanya 81 kaki persegi. Dilengkapi kabin alumunium, yang merupakan Konsep futuristik baru untuk sebuah taman. Dengan panel surya dan atap yang dapat memanaskan air hujan, hingga dapat digunakan kembali sebagai air bersih, lengkap dengan dapur, kamar mandi, toilet, dan tempat tidur yang langsung menghadap ke langit luas. Baca JugaRumah Mungil Portable yang Bisa Anda Bawa Traveling

Sumber: dari Berbagai Sumber

Submit a Comment