Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Ide Rumah Modern Minimalis ala Arsitek Indonesia (1)

4 Ide Rumah Modern Minimalis ala Arsitek Indonesia (1)

Urbanloka.com – Ingin menerapkan konsep minimalis modern pada hunian Anda? Ini rumah-rumah rancangan arsitek Indonesia yang dapat Anda contoh. Simak lengkapnya berikut ini.

SPLOW HOUSE DELUTION DELUTION ARSITEK

Studio Arsitek di Jakarta, Delution Architect memanfaatkan sebuah lahan selebar hanya 6 meter persegi, untuk sebuah hunian mewah dan nyaman bernama Splow House ini Urbaners. Splow House merupakan rumah dengan konsep “split” dimana dari luar bangunan hanya terlihat memiliki 2 lantai, meskipun sesungguhnya rumah ini terdiri dari 3 lantai dengan 5 lantai mezanine langsung dengan tangga di void di tengah bangunan. Void juga membantu desain rumah mewah Splow House menerima cukup pencahayaan alami serta sirkulasi udara yang baik, fyi rumah ini telah mendapatkan penghargaan atas desain pintarnya lho Urbaners.

RUMAH BOTOL RIWAN KAMIL

Rumah unik yang milik Ridwan Kamil yang selama dua tahun telah menggumpulkan 30.000 botol kaca bekas. Selain berguna untuk menciptakan fasad dan pencahayaan alami, hal ini dapat mengurangi sampah di kotanya. Ide unik ini muncul dari hasil pengamatannya melalui kebiasaan para pegawai yang senang mengonsumsi minuman tersebut. Dengan kombinasi material botol kecoklatan dan kayu sebagai meja membuat desain rumah mewah ini terlihat cantik dari diluar. Selain mengembangkan material daur ulang, rumah ini juga hemat energi. Hunian Karya Ridwan kamil ini kemudian dianugerahi “Green Design Award 2009” oleh BCI Asia Urbaners.

REVA HOUSE REVANO SATRIA

Arsitek Revano Satria menciptakan sebuah desain rumah mewah dalam mengintegrasi pekerjaan dan kehidupan di keluarga lewat sebuah desain rumah mewah “Reva House”. Memiliki tampilan yang terbuka, sederhana, namun terkesan mewah melalui berbagai material yang diekspos. Seperti dari kayu, beton dan besi. Pada area pribadi meliputi kantor dan ruang tidur utama akan terpisah dari bangunan utama karena akan menciptakan area terbuka di tengah bangunan yang dipakai untuk beragam aktivitas. Reva House dibangun melalui sistem otomasi jaringan interkoneksi dan sepenuhnya terkontrol oleh perangkat genggam yang disesuaikan pada kondisi lingkungan.

Demikian review, rumah dengan konsep mana yang tertarik Anda terapkan pada hunian Anda?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.