Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Ide Rumah Modern Minimalis ala Arsitek Indonesia (2)

4 Ide Rumah Modern Minimalis ala Arsitek Indonesia (2)

Urbanloka.com – Ingin menerapkan konsep minimalis modern pada hunian Anda? Ini rumah-rumah rancangan arsitek Indonesia yang dapat Anda contoh. Simak lengkapnya berikut ini.

RUMAH MEWAH DENPASAR RESIDENCE OLEH ATELIER COSMAS GOZALI

Merupakan Kombinasi dari rumah tradisional adat Jawa dengan tampilan yang lebih modern, di desain rumah karya Atelier Cosmas Gozali ini. Hampir semua ruang menggunakan konsep “Pendopo” atau paviliun dengan konsep tradisional Jawa. Rumah ini memaksimalkan kesatuan lansekap luar dan dalam ruang, juga pemaksimalan dalam hal pencahayaan dan bukaan sirkulasi alami.

DESAIN HEAVY ROTATION HOUSE

“Heavy Rotation” rumah mewah rancangan Arsitek tanah air dari Studio SA_e. Dengan filosofi Krowakism adalah memaksimalkan void dan skylight dan sirkulasi pada lantai atas hunian.

TWIRST DISTORT HOUSE OLEH TWS & PARTNERS

Hasil rancangan TWS & Partners ini memberikan persepsi baru dalam mencipta rumah dengan bukaan ruang hijau dan luas untuk merespon kondisi yang berdekatan pada taman kota. Jadi Sirkulasi pada hunian ini sangatlah baik. Bangunan ini menggabungkan material alami yakni kayu dengan beton dan berbagai bahan lain bangunan konvensional yang masih kuno, namun tetap elegan.

MINIMALIS SATU HOUSE OLEH CHRYSTALLINE ARCHITECT

Diberi nama “Satu House” karya Chrystalline Architect, dengan nomor rumah yang memang nomor “satu”. Melalui fasad seperti rumah kembar, rumah mewah minimalis ini terlihat lain dan unik dibanding rumah disekitarnya. Dengan konsep minimalis pada bagian interior, desain rumah ini didominasi dengan ruang terbuka tanpa pemakaian sekat guna menjaga sirkulasi udara atau cahaya yang baik.

Tertarik menerapkan yang mana pada hunian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.