Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Jenis Tanaman yang akan Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

4 Jenis Tanaman yang akan Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Urbanloka.com – Memiliki gangguan tidur di malam hari Urbaners? Rubah kembali kebiasaan buruk begadang menjadi tidur dengan waktu yang teratur setiap harinya. Gunakan tanaman ini dan dapatkan tidur yang lebih nyenyak.

LAVENDER

Aroma lavender mampu membantu mengurangi kecemasan dan insomnia. Peneliti juga membuktikan bahwa lavender meningkatkan gelombang lambat pada otak saat tidur. Artinya, tidur jadi lelap dengan detak jantung yang melambat dan otot merileks. Saat bangun pun Anda cenderung jadi lebih bersemangat dan produktif.

LIDAH BUAYA

Lidah buaya ternyata dapat mengeluarkan oksigen di malam hari. Tanaman ini juga mampu membantu menghilangkan bahan kimia yang mencemari udara kamar Anda. Pemeliharaannya yang mudah juga membuat Anda tidak perlu repot menyiramnya setiap hari.

LIDAH MERTUA

Tanaman ini terbukti mampu mengeluarkan oksigen di malam hari saat Anda tidur. Selain itu, secara bersamaan tumbuhan ini juga mengambil karbon dioksida dari kamar dan menyaring senyawa jahat dari udara termasuk formalin dan benzena.

VALERIAN

Valerian mampu membantu meningkatkan rasa rileks pada sistem otak. Oleh karena itu, akar bunga valerian dianggap sebagai salah satu herbal terbaik untuk mengatasi insomnia. Bahkan, tanaman yang satu ini juga menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk obat penenang.

Sekian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.