Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Tips Jitu Naikkan Harga Jual Rumah dengan Kekuatan Fotografi

4 Tips Jitu Naikkan Harga Jual Rumah dengan Kekuatan Fotografi

Urbanloka.com – Tingkatkan daya jual rumah, dengan membuat foto yang bagus dari Hunian Anda. Apalagi kini telah banyak e-commerce yang memasilitasi para penjual dan pencari rumah. Anda hanya perlu memasukkan foto rumah yang akan dijual beserta fasilitasnya. Rumah Anda boleh saja kurang stylish, tapi jika Anda tahu trik memotretnya, rumah akan tetap terlihat menarik bagi calon pembeli.

Sumber Foto: bloglovin

Sumber Foto: bloglovin

Karena percaya atau tidak, gambar merupakan salah satu unsur jual yang sangat penting, Anda bahkan dapat mendapat harga jual yang lebih tinggi, karena sudut pengambilan angle dan warna yang menarik para pembeli. Berikut ini beberapa tips menjadikan rumah instagramable, dan menarik minat pembeli Urbaners.

 

Susun perabotan

Sebelum memotret, pastikan rumah dalam keadaan bersih dan tertata. Jangan tampilkan sisi halaman yang tak terawat dan kurang bersih. Jika memang halaman Anda tidak ditanami tumbuhan apa pun, minimal bersihkan halaman agar tidak terlihat dibanjiri rumput liar. Jika Anda memotret ruang tengah atau ruang keluarga, fokuskan pada furnitur pendukung seperti meja kopi, sofa, dan rak buku. Jika Anda memotret dapur, percantik meja dapur dengan vas bunga, piring berisi buah, atau piring saji dengan kue di atasnya. Meski Anda tidak menjual beserta furniturnya, penataan yang baik akan membuat calon pembeli terpesona dengan foto Anda.

Sumber Foto: Domino magazine

Sumber Foto: Domino magazine

Berikan Bonus Furnitur

Tambahkan satu foto furnitur unik yang sekiranya tak lagi Anda pakai di salah satu foto yang akan Anda posting di situs penjualan rumah. Sebutkan fungsinya dan katakan jika pembeli bisa mendapatkan furnitur itu saat membelinya. Percantik furnitur dengan mengecatnya kembali dengan warna cerah untuk menarik perhatian pembeli.

Waktu Memotret Terbaik

Buat foto yang terang dan jelas, hindari foto yang gelap, atau cahaya over. Manfaatkan cahaya lembut matahari saat pagi hari mulai pukul 07.00-09.00 atau sore hari mulai pukul 14.00-17.00. Jangan menghadap langsung ke arah datangnya cahaya, namun belakangi matahari.

Sumber Foto: etsy

Sumber Foto: etsy

Warna Cerah

Editlah foto dengan menggunakan warna-warna yang terang dan hangat sebagai tampilan utamanya. Warna yang terang memberikan kesan lembut serta nyaman. Anda bisa meniru penampilan foto melalui foto-foto ruangan yang ada di Instagram atau Pinterest.

Demikian tips urbaners, selamat mencoba ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.