Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

ART
No Comments

5 Desain Instalasi Dunia Terbaik Sepanjang 2019

5 Desain Instalasi Dunia Terbaik Sepanjang 2019

Urbanloka.com – Seni instalasi adalah seni yang memasang, menyatukan, dan mengkontruksi sejumlah benda yang dianggap bisa merujuk pada suatu konteks kesadaran makna tertentu. Biasanya makna dalam persoalan-persoalan sosial-politik dan hal lain yang bersifat kontemporer diangkat dalam konsep seni instalasi ini. Mari Mengintip seni instalasi terbaik di dunia 2019.

THE STARRY NIGHT, BELANDA KARYA IVANA JELIC & PAVLE PETROVIC

Karya ini menyoroti masalah polusi cahaya di daerah perkotaan. Seniman Serbia, Ivana Jelić dan Pavle Petrovic kemudian memasang serangkaian lampu LED yang membentuk Starry Night Van Gogh di atas kanal Amsterdam. Memanfaatkan 1.400 batang akrilik yang diterangi lampu LED kecil, para desainer mampu meniru sapuan kuas seniman dan menciptakan kembali pola langit malam yang berputar-putar di lukisan ini.

ISNTALASI PIRAMIDA BESAR, PERANCIS

Seniman Prancis, JR, menempatkan ilusi optik besar-besaran yang terbuat dari ribuan stiker kertas dengan alasan di sekeliling piramida Louvre milik IM Pei di Paris. Merayakan ulang tahun ke 30 gedung itu. Kolase, berukuran 17.000 meter persegi ini membentuk ilustrasi imajinatif berbentuk struktur segitiga ikonik tersebut. Karya JR ini hanya dipamerkan selama satu hari saja.

JUNGKAT-JUNGKIT TEMBOK DI PERBATASAN AS & MEKSIKO, RAEL SAN FRATELLO

Rael San Fratello menyisipkan tiga jungkat-jungkit merah muda di antara bilah logam dari dinding perbatasan AS-Meksiko, sehingga anak-anak di kedua sisi dapat bermain bersama. Taman bermain yang terletak di sepanjang dinding yang membentang dari El Paso, Texas ke Ciudad Juárez di Meksiko.

MEMBUKA RESLETING BANGUNAN MILAN, ITALIA, ALEX CHINNECK

Pada pekan desain Milan Artis Inggris Alex Chinneck merancang ritsleting besar di wajah bangunan bersejarah Venesia untuk memberikan ilusi bahwa bangunan tesebut dapat dibuka. Fasad selebar 17 meter ini memiliki ritsleting besar di sisi kanannya yang dirancang untuk menciptakan celah yang memperlihatkan cahaya terang.

INSTALASI DESERT X, AS, STRELING RUBY, JOHN GERRARD & PIA CAMIL

Karya-karya Pia Camil ditampilkan dalam serangkaian instalasi di festival seni dua tahunan Desert X di Coachella Valley, California. Lansekap yang terletak di Timur Los Angeles, adalah tempat diadakannya festival musik Coachella tahunan. Blok persegi panjang berwarna merah dari monolitik yang dilapisi oranye fluorescent dan Lover’s Rainbow. Karya itu sendiri dibuat untuk menyoroti kebijakan imigrasi antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Demikian info Urbaners, tertarik mengunjungi seni instalasi yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.