Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Destinasi Pemandian Air Panas di Bali untuk Liburan Akhir Tahun Anda!

3 Destinasi Pemandian Air Panas di Bali untuk Liburan Akhir Tahun Anda!

Urbanloka.com – Bali dengan sejuta pesonanya, tak hanya gunung, pantai atau kulinernya termasuk juga sumber-sumber air panas alami di Pulau Dewata yang bermanfaat mengusir stress dan lelah, berendam di air panas juga dipercaya melunturkan racun alias detoks, juga mengobati dan mencegah penyakit kulit. Bagi Anda yang ingin merasakan berendam air panas di spa alami sambil menikmati pemandangan Pulau Bali, berikut 3 rekomendasinya dari Urbanloka.

SUMBER AIR PANAS ANGSERI

Berada di kaki Gunung Batukaru di wilayah Tabanan yang subur, Sumber Air Panas Angseri menjadi destinasi yang wajib ada dalam bucket list. Terletak di antara sawah hijau yang subur, diselingi hutan dan pepohonan. Suhu air di Angseri berkisar 46 derajat Celcius, jadi pas untuk berendam. Terdapat dua kolam yang besar, yakni kolam dewasa dan anak. Di kolam dewasa, ada air terjun kecil yang airnya hangat dan mengandung belerang. Selain itu, ada fasilitas bilik berendam untuk pribadi, maksimal lima orang per-bilik. Sumber Air Panas Angseri berada sekitar 40 kilometer dari Denpasar dan 20 kilometer dari Tabanan. Ambil rute bedugul untuk mencapainya Urbaners.

Lokasi: Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

PEMANDIAN AIR PANAS TOYA BUNGKAH

Berendam air panas alami sambil menikmati indahnya panorama Gunung dan Danau Batur. Selain pegal-pegal hilang, stress pun berkurang. Di Toya Bungkah, ada beberapa pengelola yang menawarkan berbagai fasilitas berbeda. Misalnya, Toya Devasya Natural Hot Springs yang mengelola pemandian air panas menjadi lebih eksklusif. Memasuki Toya Devasya, HTM Rp 100.000 untuk WNI. Dengan tarif tersebut, selain bisa bersauna di air panas alami, Anda juga akan mendapatkan handuk untuk bilas, shampoo dan sabun serta welcome drink. Atau bisa juga ambil Paket Berenang dengan Makan Siang. Selain itu, ada Batur Natural Hot Spring yang dikelola oleh Desa Pakraman. Biaya masuknya Rp 60.000 per orang, termasuk minuman, handuk, sabun dan shampoo.

Lokasi: Toya Bungkah Kintamani, Desa Pekraman Batur, Kec. Bangli, Bali.

PEMANDIAN AIR PANAS BANJAR

Satu lagi sumber air panas alami yang tak jauh dari Pantai Lovina adalah Air Panas Banjar. Pemandian yang berada di tengah alam nan asri ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan kini dipugar menjadi kolam-kolam pemandian. Uniknya, Air Panas Banjar memiliki tiga kolam. Di tingkat pertama, ada delapan pancuran naga yang menyemburkan air panas alami dan kedalamannya satu meter. Kolam kedua berada di bawah kolam pertama, dan ukurannya lebih besar dengan lima pancuran naga dengan kedalaman 1-2 meter. Kolam ketiga adalah yang paling kecil, dan di sinilah Anda bisa menikmati sensasi pijatan air panas. Tiga pancuran yang ada di sini terletak di ketinggian 3,5 meter, sehingga menyemburkan air lebih deras.

Lokasi: Jl. Banjar, Buleleng, Singaraja, Bali.

Demikian info, semoga bermanfaat. Selamat berlibur Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.