Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Inspirasi Kanopi Ciptakan Hunian yang Sejuk dan Teduh Urbaners

5 Inspirasi Kanopi Ciptakan Hunian yang Sejuk dan Teduh Urbaners

Urbanloka.com – Teduhkan hunian dengan kanopi. Lindungi rumah dari panas dan hujan dengan beragam jenis kanopi yang dapat menjadi inspirasi Anda berikut ini Urbaners! Berikut diantaranya

KANOPI MINIMALIS KAYU

Teras sebagai tempat bersantai paling nyaman, menikmati angin sepoi-sepoi dan menikmati hari dengan pepohonan, bangku, dan meja di teras. Namun hal ini juga perlu ditunjang dengan adanya kanopi minimalis yang bisa melindungi dari panas dan hujan. Kanopi berbahan kayu disukai karena sifatnya yang natural dan dapat memberikan keteduhan. Warna kecokelatan dari material kayu juga bisa membuat kanopi minimalis adem dipandang. Lengkapi kanopi minimalis dengan lampu agar teras tetap bisa dinikmati pada malam hari.

KANOPI BERPENUTUP BLIND

Kanopi jenis ini memberikan ruang santai yang lebih terbuka dengan pencahayaan alami, gunakan kanopi minimalis berpenutup blind. Kanopi minimalis yang terbuat dari bahan kaca juga memungkinkan ruang santai Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup hingga hingga setiap sudutnya, sekaligus memberikan pemandangan yang indah di malam hari Urbaners.

KANOPI MINIMALIS : BUKA TUTUP

Kanopi dengan mekanisme buka-tutup baik secara manual maupun otomatis dengan remote control. Kanopi minimalis ini mampu dibuka dan ditutup hingga 90 derajat, hal ini memudahkan untuk mengatur seberapa banyak intensitas cahaya matahari yang bisa masuk melalui celah-celahnya Urbaners.

KANOPI MINIMALIS POLIKARBONAT

Sumber Foto: Duta Canopy

Hadirkan kesan elegan dengan Kanopi Polikarbonat, yang lentur dan dapat dibentuk sesuai selera. Dibandingkan dengan kanopi minimalis berbahan fiber, kanopi minimalis ini membuat teras atau taman lebih terang karena meneruskan sinar matahari tetapi tidak menyerap panas. Meskipun lebih mahal, tapi kanopi minimalis berbahan polikarbonat ini jauh lebih tahan lama.

KANOPI MINIMALIS BERBAHAN BATU

Kanopi berbahan batu kerap lebih kokoh dan tak perlu sering diganti. Meski desainnya tampak kaku dan tak bisa dibuka dan ditutup seperti kebanyakan kanopi bermaterial lain, namun kanopi minimalis ini bisa melindungi rumah dari terik matahari dan hujan dengan sempurna. Rumahmu pun akan tampak tegas namun elegan. Padukan batu alam sebagai tiang penyangga dan beton sebagai atap. Agar kanopi minimalis tetap memiliki variasi dalam bentuk, bedakanlah ukuran tinggi dan bagilah menjadi dua atau tiga bagian. Maka rumah akan mendapat perlindungan menyeluruh dari kanopi minimalis ini.

Agar suasana lebih segar dan rindang, tambahkan beberapa pot tanaman hijau di sekitar kanopi. Teman-teman dan kerabat pasti akan lebih betah berkumpul di rumahmu Urbaners. Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.