Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Jenis olahan Kentang Praktis untuk Bekal ke Kantor nih Urbaners (1)

5 Jenis olahan Kentang Praktis untuk Bekal ke Kantor nih Urbaners (1)

Urbanloka.com – Siapa disini yang penggemar kentang, ayo buat sendiri berbagai olahan kentang ini untuk bekal kantormu Urbanloka. Check it out!

KENTANG REBUS

Pertama, kita mulai dari yang paling praktis dulu ya, yaitu kentang rebus. Caranya, cuci kentang kemudian rebus dengan air garam hingga matang. Tiriskan, dan nikmati kentang rebus selagi panas. Jangan lupa untuk mengupas kulitnya terlebih dahulu ya sebelum dimakan.

POTATO WEDGES

Menu kentang lainnya yang nggak kalah populer dengan french fries atau kentang goreng adalah potato wedges! Caranya, potong kentang menjadi beberapa bagian besar lalu bumbui dengan bawang putih, garam, dan minyak zaitun. Kemudian panggang kentang di dalam oven selama 20 menit. Nyam.. Potato wedges siap dinikmati.

MASHED POTATO

Ingin membuat mashed potato seperti di restoran? Pertama, rebus kentang dengan air garam hingga lunak, kemudian tiriskan. Campurkan kentang dengan mentega dan krim kental. Tumbuk hingga halus. Tambahkan susu atau keju sesuai seleramu.

KENTANG IRIS PANGGANG

Caranya pertama, iris kentang menjadi beberapa bagian, namun jangan sampai putus. Siram kentang dengan mayonais dan panggang ke dalam oven selama 30 menit. Angkat dan taburi keju mozzarella, kemudian panggang kembali selama 5 menit hingga keju meleleh. Kentang iris panggang siap dinikmati!

5EGG BAKED POTATO

Coba bikin egg baked potato. Caranya gampang, Belah kentang menjadi dua bagian dan panggang hingga matang, kemudian keruk setengah bagian atas kentang. Isi bagian kerokan kentang dengan keju, kornet, margarin, dan telur. Masukkan kembali dalam oven selama 10-20 menit hingga telur masak. Gampang ‘kan?

Selamat Mencoba Urbaners! Happy Cooking!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.