Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Datangi Ketika Berlibur ke Kota Ini

5 Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Datangi Ketika Berlibur ke Kota Ini

Urbanloka.com – Berlibur ke bandung, haram hukumnya jika tidak menjajal kuliner jempolan bandung ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

NASI TIMBEL BAWEAN

Cicipi cita rasa Nasi Timbel Bawean yang hanya buka dari pagi hingga sore hari. Telah ada sejak tahun 1985, nikmati nasi timbel dengan pilihan lauk ayam goreng, aneka pepes, perkedel, tahu, tempe, hingga sayur asem. Nasinya juga bisa dipilih lho, bisa dengan nasi putih atau nasi merah.

Nasi Timbel Bawean – Jl. Bawean Pav.3, Merdeka, Bandung

SEBLAK DEU TJENGHAR

Seblak memiliki rasa pedas yang sangat enak hingga membuat mata Anda membelalak. Request dengan porsi sambal yang agak banyak. Yang unik dari seblak ini adalah menu seblak tersedia dalam 30 pilihan. Wow! Bahkan mereka juga menyediakan menu khusus vegetarian lho.

Seblak Deu Tjenghar – Jalan Purnawarman, sebelah Ngopi Doeloe, Bandung

KUE BALOK KANG DIDIN

Meski sebenarnya berasal dari Garut, belakangan kue balok makin ramai dijual di Bandung. Salah satu yang wajib coba adalah Kue Balok Kang Didin. Kue Balok Kang Didin – Jl. Abdul Rahman Saleh No.52, Cicendo, Bandung

KUPAT TAHU GEMPOL

Konon menjadi makin terkenal karena pernah direkomendasikan oleh Kang Emil dalam sebuah interview. Dari segi cita rasa, Kupat Tahu Gempol cenderung memiliki rasa manis. Sedikit berbeda dari kupat tahu lainnya, karena kerupuk yang dipakai adalah kerupuk terasi yang berwarna merah. Datanglah pagi-pagi karena Kupat Tahu Gempol selalu ramai pengunjung meski lokasi jualannya agak terpencil dari jalan besar.

Kupat Tahu Gempol – Jl. Gempol Kulon No.53, Citarum, Bandung

LONTONG KARI KEBON KARET

Ini dia pilihan menu berat lainnya di Bandung yang wajib coba. Lontong Kari Kebon Karet disajikan dengan isian berupa potongan lontong, daging sapi, emping, taburan bawang goreng, dan jeruk nipis. Rasanya manis gurih dengan kuah kari agak kental berwarna kuning kecoklatan. Jika ingin lebih kenyang, pesan lontong kari spesial. Ada setengah potong telur ayam rebus di dalamnya Urbaners

Lontong Kari Kebon Karet – Jl. Otto Iskandar Dinata, Pasir Kaliki, Bandung

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.