Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Tips Membangun Hunian dengan Konsep Jepang

5 Tips Membangun Hunian dengan Konsep Jepang

Urbanloka.com – Konsep hunian modern masih bisa terlihat, meski punya desain bangunan yang sederhana. Berikut ini beberapa referensi membangun rumah dengan konsep Jepang. Check these out!

FURNITUR GAYA JEPANG

Pilih furnitur rumah yang menunjukan unsur yang kuat. Sebagai contoh, orang Jepang selalu tidur dilantai. Maka ada baiknya Anda mengaplikasikan tempat tidur lesehan pada hunian. Selain itu Anda juga bisa menambah area duduk lesehan sebagai pengganti dari sofa dengan meja lesehan agar kamar semakin nyaman.

HIDDEN STORAGE

Salah ciri khas hunian masyarakat Jepang tidak memiliki banyak barang dan lemari. Namun Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan hidden storage pada setiap lahan tersisa di hunian. Anda bisa membuatnya dari bagian atas tempat tidur atau dibawah anak tangga yang terdapat di rumah kamu.

GUNAKAN WALK IN CLOSET

Jika merasa rumah masih cukup luas, Anda bisa menggunakan walk in closet sebagai pilihan. Sehingga Anda bisa mendapatkan kesan open space meski sedang berada di ruang penyimpanan.

GUNAKAN MATERIAL KAYU

Salah satu yang menjadi ciri hunian Jepang adalah penggunaan material kayu yang dominan. Selain menjadi ciri khas, penggunaan material kayu yang dominan akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

MINIMKAN PENGGUNAAN FURNITUR

Satu hal yang perlu Anda ingat, hunian Jepang terkenal memilki ruang gerak yang luas. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan hunian yang seperti ini, ada baiknya Anda minimkan penggunaan furnitur berukuran besar pada beberapa area. Contohnya seperi ruang tamu, keluarga dan area privat lainnya.

Itu dia tips membangun hunian bernuansa minimalis kontomper dengan sentuhan gaya Jepang. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.