Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Tips & Trik Menahan Nafsu Berbelanja & Sifat Konsumtif

5 Tips & Trik Menahan Nafsu Berbelanja & Sifat Konsumtif

Urbanloka.com – kerap membeli banyak barang yang tidak benar-benar Anda butuhkan, hanya karena nafsu belaka? Atasi dengan 5 kiat ini Urbaners. Ayo belanja dengan lebih bijak dan menabung dengan lebih banyak.

Sumber Foto: Jonya & Brad's Modern A-Frame

Sumber Foto: Jonya & Brad’s Modern A-Frame

1. Buat Rencana Belanja yang Jelas. Karena berhati-hatilah terhadap “kekacauan ngidam”. Menurut The Clutter setiap orang memiliki area kelemahan terhadap pengeluarannya. Hal ini bisa saja rumah tangga, sepatu, majalah, produk kecantikan, dan sebagainya. Namun hal ini dapat diatasi dengan membuat list rencana belanja, dengan menuliskan apa yang akan anda beli. Secara tidak langsung Anda akan menahan diri terhadap berbagai barang yang tak benar-benar Anda butuhkan.

2. Ikuti aturan waktu. Meg Favreau dari Wisebread (melalui MSN Money) mencatat bahwa salah satu cara yang paling efektif untuk mengontrol impuls membeli adalah untuk membuat diri Anda menunggu sebelum membeli sesuatu. Jadi, daripada melempar sesuatu ke dalam keranjang, katakan kepada diri sendiri Anda sendiri untuk kembali ke barang tersebut 20 menit, atau besok, atau minggu depan.

4. Reward Hadiahi diri Anda sendiri. Misalnya Anda akan membeli sweater baru sebagai hadiah setelah menyelesaikan tugas yang sulit untuk bekerja, atau membeli buku tentang kemauan setelah hari yang menegangkan

5. Think sebelum Anda membeli. Tanya beberapa pertanyaan ini kepada diri Anda sendiri:
• Apakah barang-barang teesebut benar2 berguna untuk Anda
• Di mana saya akan menyimpan barang tersebut?

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.