Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Tipsnya Membuat Linekdin yang Menarik Perusahaan

5 Tipsnya Membuat Linekdin yang Menarik Perusahaan

Urbanloka.com – LinkedIn merupakan salah satu jejaring sosial yang diperuntukkan para profesional. Nah gimana sih caranya agar profil LinkedIn kamu menarik dan dilirik oleh rekruter atau head hunters?

FOTO PROFIL PROFESIONAL

Pastikan Anda memilih foto yang memiliki kualitas tinggi, menarik, perhatian dan memperlihatkan wajahmu secara jelas. Foto profil profesional tak harus selalu menggunakan jas dan dasi layaknya foto ijazah. Gunakan saja foto yang casual tapi tetap sopan dan terkesan profesional.

HEADLINE PROFIL

Pilih headline profil kamu yang pas dan tepat sesuai dengan bidang pekerjaan Anda. Saat menggunakan headline ini, ada peluang para HR atau rekruter melirik profil Anda. Sebisa mungkin buat headline profil dengan kalimat yang penuh makna dan singkat.

GUNAKAN RINGKASAN

Usahakan sebisa mungkin simpan sebagian besar detil untuk bagian pengalaman di profil Ana. Pastikan Anda tidak menulis dengan kalimat yang berlebihan usahakan singkat dan jelas.

JUAL PENGALAMAN YANG DILIRIK REKRUITER

Berikan gambaran atau cerita lengkap soal perjalanan karier sampai saat ini. Ini sangat penting sih Anda ingin memiliki jenjang karier selanjutnya. Deskripsikan soal peran dan tanggung jawab Anda di perusahaan. Usahakan sorot pencapaian atau proyek penting yang telah anda kerjakan.

BAGIKAN KARYA ANDA

Sangat penting untuk membagikan beberapa hasil karya yang sudah Anda publikasikan.

Nah itu dia tips jitu membuat profil LinkedIn yang menarik dan dilirik oleh HR perusahaan bergengsi atau rekruter. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.