Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Cara Alami Kurangi Nyeri Syaraf Kejepit dengan Cara Ini

6 Cara Alami Kurangi Nyeri Syaraf Kejepit dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Mengobati sarap kejepit dapat dilakukan secara alami. Berikut beberapa diantaranya yang dapat Anda lakukan di rumah baik waktu kosong sepulang kantor atau di akhir pekan. Check these out!

TERAPI SYARAF KEJEPIT

Pada umumnya, saraf kejepit dapat membaik dalam hitungan hari hingga minggu. Namun, jika gejala tak kunjung reda setelah melakukan berbagai pengobatan saraf kejepit, tak ada salahnya Anda mencoba melakukan terapi saraf kejepit seperti olahraga peregangan otot dan latihan posisi tubuh tertentu. Terdapat juga beberapa jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah, seperti jalan santai dan yoga. Terapi saraf kejepit lainnya yang bisa Anda coba seperti akupunktur, pijat, dan perawatan chiropratic.

SESUAIKAN POSTUR TUBUH

Anda mungkin perlu mengubah cara Anda duduk atau berdiri untuk menghilangkan rasa sakit dari penyakit saraf kejepit. Buatlah posisi yang membantu agar merasa lebih baik, dan habiskan waktu sebanyak mungkin dalam posisi tubuh yang nyaman.

SEMPATKAN BERDIRI DI TEMPAT KERJA

Sesekali berdiri saat bekerja, terutama bagi mereka yang terlalu lama di balik meja. Mobilitas dan berdiri sepanjang hari sangat penting untuk mencegah dan mengatasi saraf kerepit. Jika Anda berisiko mengalami saraf terjepit atau ingin menghindarinya, bicarakan dengan atasan Anda tentang memodifikasi meja kerja sehingga dapat berdiri saat bekerja. Jika Anda tidak diizinkan bekerja sambil berdiri, pastikan untuk bangun dan berjalan-jalan setiap jam di sekitaran

TERAPI PANAS

Anda bisa menggunakan terapi panas untuk mengendurkan otot-otot yang mungkin tegang di sekitar saraf kejepit. Panas juga dapat meningkatkan aliran darah, yang dapat membantu proses pengobatan saraf kejepit. Anda dapat menggunakan bantalan pemanas dalam berbagai ukuran yang banyak tersedia di toko obat. Cara menggunakanya, tahan panas langsung ke saraf terjepit selama 10-15 menit setiap kali.

ANGKAT KEDUA KAKI

Untuk saraf terjepit di punggung bagian bawah, cobalah mengangkat kaki dengan sudut 90 derajat di bagian pinggul dan lutut selama beberapa saat.

GUNAKAN ES

Es dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan akibat saraf kejepit. Bungkus es menggunakan handuk dan terapkan langsung pada saraf yang terjepit selama 10-15 menit.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.