Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Cara Mudah Atasi Bulu Peliharaan di Rumah

6 Cara Mudah Atasi Bulu Peliharaan di Rumah

Urbanloka.com – Musim semi telah tiba! Waktunya untuk Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda. Sekaligus menjadi waktu terbaik untuk membersihkan rumah dari bulu-bulu Anjing yang menempel pada pakaian, sofa, ruang TV, ruang tamu dan berbagai sudut rumah Anda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadikan rumah Anda bebas dari bulu-bulu hewan peliharaan yang bertebaran, berikut beberapa diantaranya:

sumber pop sugar 2

Sumber Foto: Flickr

1. Vacuum Cleaner

Miliki Vakum cleaner terbaik yang dapat menghilangkan bulu-bulu, bahkan di tempat yang sulit dijangkau seperti pada celah-celah dan dibawah sofa.

2. Sikat! Sikat! Sikat!

Menyikat hewan secara teratur adalah kunci. Gunakan sikat yang sesuai dengan bulu anjing Anda. Sikat bulu Anjing Anda di luar rumah, selain lebih mudah juga agar bulu-bulunya yang rontok tidak memenuhi rumah Anda.

3. Lakban

Menggunakan lakban juga bisa menjadi solusi alternatif membersihkan rumah dari bulu binatang. Caranya cukup menempelkan lakban pada bagian yang sulit dibersihkan.

4. Mandikan Hewan Peliharaan

Jika Anda mengalamai bersin, gatal, dan mata berair, hal ini merupakan gejala awal alergi. Atasi dengan teratur memandikan anjing yang dapat mengurangi bulu hewan peliharaan hingga 84%! Gunakan shampo yang mampu mengurangi iritasi, melembabkan kulit anjing Anda, dan membuat bulu hewan peliharaan Anda menjadi lebih lembut, dan wangi.

5. Bersihkan Bagian Luar Rumah

Kadang-kadang, sapu bekerja lebih baik dari vakum, terutama pada bagian luar rumah. Gunakan sapu khusus yang dirancang untuk mengatasi bulu hewan peliharaan yang bertebaran, serta sarung tangan karet ketika membersihkannya ya Urbanloka.

6. Pembersih Bulu Portable

Tanpa Anda sadari, kadang bulu anjing bertebaran pada mobil Anda,atau pakaian yang tengah Anda kenakan. Padahal Anda harus segera menghadiri suatu acara penting. Tenang, atasi dengan penggunaaan alat pembersih bulu portable, seperti vakum mini yang dapat Anda bawa kemanapun Anda pergi di dalam mobil dan di dalam tas Anda. Baca juga: Kiat Jitu Pelihara Banyak Hewan Peliharaan Sekaligus

Sumber: *dari berbagai sumber

Submit a Comment