Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Manfaat Luar Biasa Lemon Bagi Hunian Anda!

6 Manfaat Luar Biasa Lemon Bagi Hunian Anda!

Urbanloka.com – Lemon memiliki banyak sekali manfaat yang tak terduga. Sebagai salah satu varian jeruk yang banyak dinikmati, dan juga digunakan dalam sejumlah perawatan kecantikan alami. Buah lemon memiliki rasa yang asam, namun amat menyegarkan, juga memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi hunian Anda, Urbaners!

Sumber Foto: Erika Tracy

Sumber Foto: Erika Tracy

  1. Kecantikan
    Lemon adalah pembersih dan pewangi yang dapat bekerja secara ajaib juga pada kulit, sebagai serum yang dapat mengurangi mata bengkak Anda secara alami.
    Campur jus lemon dengan gula atau garam untuk membuat body scrub.

2. Putihkan Lagi Baju/Sepatu Anda

Gunakan pada sepatu tenis untuk memutihkan kembali dengan cara disemprot dengan jus lemon dan menempatkan mereka di bawah sinar matahari. Pemutih noda-bebas ini dapat Anda dapatkan dengan mencampuran jus lemon dan baking soda dalam waktu setengah jam sebelum akhirnya digunakan.

 

Sumber Foto: Erika Tracy

Sumber Foto: Erika Tracy

3. Hilangkan Noda Bintik Pada Pakaian

Menghilangkan bintik-bintik tinta pada pakaian dengan menerapkan banyak jus lemon ke noda sesegera mungkin. Kemudian cuci pakaian dalam siklus normal dalam air dingin.

4. Lemon dan Berbagai Manfaatnya di Dapur Anda

Singkirkan bawang, ikan atau bawang putih bau di tangan Anda atau talenan dengan menggosok mereka dengan jus lemon atau potongan lemon. Anda juga dapat membersihkan dan menghilangkan noda dari talenan dengan menggunakan lemon dan garam.

Sumber Foto: Erika Tracy

Sumber Foto: Erika Tracy

5.  Jaga Blender & Microwave Tetap Bersih

Menjaga blender Anda tetap bersih dengan beberapa deterjen dan cincang lemon di dalamnya. Peras lemon ke dalam segelas air, masukan beberapa potongan lemon didalamnya. Untuk microwave kaca, untuk membuat pekerjaan membersihkan semakin cepat lagi, campur pembersihnya dengan cuka, dengan lemon sebagai bahan pembersih.

6. Membersihakn Kerak Kapur dan Noda Air Pada Keran

Gosokkan lemon pada kran dan shower perlengkapan untuk menghilangkan kerak kapur, noda air keras dan residu sabun. Campurkan 1 bagian jus lemon dengan 2 bagian minyak zaitun untuk membuat memoles furnitur alami.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.