Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

7 Bagian Rumah yang Wajib Dibersihkan Setiap Hari

7 Bagian Rumah yang Wajib Dibersihkan Setiap Hari

Urbanloka.com – Banyak sekali faktor kenyamanan hidup di rumah, salah satu yang sangat penting adalah masalah kebersihan. Mau sebesar apapun rumahnya, sekeren apapun tatanan interior di dalamnya, semegah dan secanggih apapun furniturnya, tetap akan tidak nyaman jika rumah tersebut kotor. Membersihkan rumah merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap hari. Berikut ini adalah 7 bagian yang harus Anda bersihkan setiap hari Urbaners, apa sajakah itu? Check it out!

Sumber Foto: your dream home

SERBET

Menurut penelitian di sebuah universitas di Amerika Serikat, serbet adalah benda yang paling kotor dan paling mudah kotor. Serbet wajib diganti paling tidak 2 hari sekali, atau bahkan sehari sekali kalau ada banyak penghuni di rumah. Serbet biasa digunakan untuk membersihkan perlengkapan dapur, sehingga kuman sangat mudah bersarang. Dengan membersihkan perkakas dapur menggunakan serbet kotor, maka kebersihan rumah Anda sudah tidak terjaga.

WASTAFEL

Membersihkan wastafel tidak cukup hanya dengan menyiramnya saja. Wastafel harus dibersihkan dengan spon dan cairan pembersih. Bisa juga dengan larutan cuka, baking soda, atau perasan lemon. Pastikan Anda tidak hanya membersihkan baknya, tapi juga keran dan area sekitarnya.

PERLATAN MAKAN

Jangan tinggalkan piring, gelas, dan sendok-garpu dalam keadaan kotor. Selain menimbulkan kuman dan kotoran berkerak, juga menghasilkan bau yang sangat tidak sedap. Segera cuci peralatan makan dan alat masak setiap malam, agar udara pagi di rumah terasa lebih bersih dan segar. Dengan langsung mencuci alat masak dan alat makan, rumah juga terbebas dari serangga dan tikus.

 

Sumber Foto: interior junkine

LANTAI

Tidak dipungkiri bahwa sesekali kita menjatuhkan sesuatu yang membuat lantai kotor, misalnya snack, minuman, kuah makanan, bumbu dapur cair, lumpur di sepatu, dan lain-lain. Kotoran ini bisa terserap, utamanya jika latai berbahan granit. Sangat disarankan untuk langsung membersihkan lantai segera setelah kotoran menempel. Kotoran yang melekat di lantai bisa mengundang serangga dan binatang pengganggu lainnya.

MEJA DAPUR

Yakin dapur Anda sudah bersih? Meja dapur perlu dibersihkan setiap hari dengan cairan pembersih dan lap yang bersih. Jangan gunakan serbet atau spon yang digunakan untuk membersihkan kompor atau benda lainnya, karena ini malah akan menyebarkan kuman dari tempat yang lain.

 

DINDING KAMAR MANDI

Dinding kamar mandi terkena cipratan kotoran dari tubuh setiap hari. Bahkan bisa jadi cipratan saat Anda buang air kecil. Karenanya, dinding ini perlu dibersihkan dengan larutan pembersih kamar mandi setiap hari. Selain menghilangkan bau, juga mencegah timbulnya kotoran yang berkerak dan susah dihilangkan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.