Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

8 Tips & Trik Buat Rumah Rapi Selalu Setiap Saat

8 Tips & Trik Buat Rumah Rapi Selalu Setiap Saat

Urbanloka.com –  Melihat sudut rumah yang berantakan memang tidak menyenangkan. Namun rasa malas untuk membereskan rumah seringkali kalah dengan niat baik menjaga kebersihan. Padahal rumah yang kotor berpotensi menimbulkan penyakit, dan kerap menjadi sarang serangga berkembang biak. Belum lagi bila kedatangan tamu penting secara mendadak. Seluruh anggota keluarga tentu harus bergotong royong membersihkan rumah dengan gesit. Nah berikut ini 8 tips jadikan hunianmu rapi setiap saat Urbaners!

Bersihkan debu setidaknya seminggu sekali

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, maka sering-seringlah membersihkan bulu-bulunya yang rontok dan bertebaran. Gunakan penghisap debu secara berkala.

Selalu meletakkan pakaian di tempatnya

Jangan pernah meletakkan pakaian di sembarang tempat. Jika tidak digunakan simpan saja di lemari, dan jika sudah selesai dikenakan taruh di keranjang cucian.

Singkirkan barang yang tidak digunakan

Periksa lagi lemari atau gudang, dan singkirkan barang-barang yang tidak digunakan atau bahkan sudah tidak berfungsi dengan baik.

Sediakan Waktu 10 Menit Untuk Menyapu

Sediakan waktu menyapu. Anda hanya perlu 10 menit saja. Apalagi jika rumah Anda tidak terlalu luas Urbaners.

Sering lupa menaruh kunci?

Gunakan gantungan khusus untuk kunci. Selain memudahkan Anda, menggantungkan kunci merupakan perilaku kecil yang dapat membuat rumah selalu rapi.

Bersihkan setiap permukaan setelah digunakan

Setelah memasak, menggosok gigi, membuat roti lapis, atau bahkan menggunakan make up, selalu bersihkan permukaan meja yang digunakan setelahnya.

Rapihkan tempat tidur setiap hari

Untuk memastikan kamar tidur agar selalu terlihat rapi, setiap pagi setelah bangun tidur segeralah merapikannnya.

Piring kotor sebaiknya langsung dicuci

Cuci langsung setiap piring kotor yang telah selesai digunakan, atau paling tidak simpan di dalam mesin pencuci piring jika Anda memilikinya.

 

Foto: Pixabay

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.