Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ajarkan Anak Mencintai Keluarga dengan Bermain 4 Permainan Ini

Ajarkan Anak Mencintai Keluarga dengan Bermain 4 Permainan Ini

Urbanloka.com – Orang yang paling dekat dan selalu bertemu dengan anak setiap hari adalah keluarga. Ajarkan mereka caranya menghargai, mengenal, dan menyayangi anggota keluarga? Berikut aktivitas-aktivitas seru yang dapat Anda lakukan bersamanya.

MASAK BERSAMA

Aktivitas: Luangkan waktu di akhir pekan untuk melakukan aktivitas memasak bersama anak. Jangan lupa menentukan menu yang akan dimasak dan menuliskan bahan yang diperlukan. Saat akan berbelanja, ajak ia ke pasar tradisional atau pasar swalayan. Anda juga bisa meminta ia untuk mengambil bahan yang sudah dituliskan. Lalu, bagilah tugas seperti menyiapkan bahan-bahan hingga menyiapkan meja makan. Sambil memasak, Anda dapat berbagi cerita satu sama lain.

OLAHRAGA BERSAMA

Aktivitas: Olahraga bersama setiap minggunya dapat menjalin kedekatan antar anggota keluarga. Pilihlah olahraga yang mengasyikkan dan bisa dilakukan bersama-sama dalam grup, seperti lari atau berenang. Lakukanlah olahraga ini secara rutin. Sambil berolahraga, Anda dapat mengajaknya mengobrol agar bonding lebih erat lagi.

BERMAIN LAYANGAN

Aktivitas: Mengajak anak bermain layangan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendekatkan pribadi anak dengan anggota keluarga lain. Agar lebih praktis, belilah layangan tradisional yang masih polos, lalu ajak ia menghiasnya. Anda bisa bersenda gurau sambil menghias layangan hingga Anda akan lebih akrab dengan anak.

CAMPING BERSAMA

Aktivitas: Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga ke satu tempat wisata, lalu menyewa tenda dan bermalam di sana. Jika tidak memungkinkan, buatlah tenda di halaman rumah saja. Bahkan, Anda juga bisa membangun tenda kecil di ruang tamu.

Buatlah acara seru, seperti bermain kartu, monopoli, dan lainnya di tenda atau di luar tenda. Kemudian, ajak anak untuk menyiapkan barbeque dan membakar makanan bersama-sama. Sambil menyantap barbeque, Anda bisa berbagi cerita antar anggota keluarga.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.