Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Anti Macet, Kurir Pintar UPS Lakukan Pengiriman via Udara

Anti Macet, Kurir Pintar UPS Lakukan Pengiriman via Udara

Urbanloka.com – Perusahaan Amerika UPS tengah menguji sebuah truk pengiriman drone yang diharap mampu membuat layanan paket menjadi lebih efisien di pedesaan. Tes pengiriman ini berlangsung di Florida dan ditunjukkan dalam video yang dirilis oleh perusahaan – melihat semaraknya otonom pengiriman paket. Wakil presiden perusahaan rekayasa global, Mark Wallace, mengatakan tes ini sebagai “langkah awal yang besar” untuk UPS dalam rangka efisiensi keberlanjutan.

 

“Tes ini berbeda dari apa yang kami lakukan pada drone sejauh ini”. Sebagai pilihan moda pengiriman di masa depan, terutama di pedesaan, di mana mobil paket kami kerap mengalami banyak kendala dalam pengiriman.

 

“Ini adalah langkah besar dalam memperkuat efisiensi jaringan sekaligus untuk mengurangi emisi kami pada saat yang sama,” tambahnya. Sementara itu mengklaim telah menguji otomatisasi dan teknologi drone selama bertahun-tahun, UPS menyatakan bahwa drone bukan berfungsi sebagai pengganti driver, sebagai gantinya akan bekerja bersama mereka.

 

“Driver adalah wajah perusahaan kami, dan hal ini tidak akan berubah,”ungkap Wallace. “Apa yang menarik adalah potensi drone untuk membantu driver di berbagai titik di sepanjang rute mereka, membantu mereka menghemat waktu dan memenuhi kebutuhan layanan pelanggan yang berasal dari pertumbuhan e-commerce.”

 

UPS bukanlah perusahaan pertama yang mengusulkan drone sebagai metode pengiriman. Amazon sebelumnya telah meluncurkan video pengiriman dengan drone PrimeAir tahun 2015 silam – mereka bahkan mengklaim bahwa layanan dapat memberikan paket 30 menit setelah mereka diperintahkan. Mari kita lihat sejauh mana teknologi ini akan berguna dalam pengiriman paket, sambil berharap segara di aplikasikan di Indonesia Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.