Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Antisipasi Kebakaran, Hindari 3 Kecerobohan Sederhana namun Sangat Berbahaya Ini!

Antisipasi Kebakaran, Hindari 3 Kecerobohan Sederhana namun Sangat Berbahaya Ini!

Urbanloka.com – Bahaya si jago merah yang dapat menghilangkan hunian Anda beserta isinya dalam waktu sekejap. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak sadar bahwa perilaku mereka ternyata dapat mengundang kebakaran. Berikut ini 3 hal sederhana yang harus kita waspadai, karena dapat memancing terjadinya kebakaran Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

LUPA MEMATIKAN KOMPOR

Memasak air atau memasak makanan favorit tentunya menjadi bagian dari keseharian Anda, namun kadang karena terlalu terburu-buru atau multitasking karena sambil mengerjakan hal lainnya Anda kerap lupa mematikan air hingga ceret mengering, dan gosong. Bagus jika Anda kebetulan sedang dirumah dan menghirup bau gosong ini, akan berbeda efeknya jika Anda sedang keluar rumah. karena hal ini bisa menyebabkan kebakaran.

TERLALU BANYAK BEBAN PADA COLOKAN LISTRIK ANDA

Terlalu banyak beban pada 1 colokan listrik, misalnya pada cabang 3 kita tambah lagi dengan percabangan lain kemudian di isi penuh untuk misalnya TV, kulkas, cas HP, AC, laptop, dan lainnya ini dapat menyebabkan terjadinya korslet. Hindari menumpuk penggunaan satu colokan untuk semua, lebih aman lagi gunakan colokan yang dilengkapi stop kontak, sehingga ketika keluar rumah, Anda dapat mematikan stop kontak tersebut dengan mudahnya Urbaners.

MEMBUANG PUTUNG ROKOK SEMBARANGAN

Selain dapat menyebabkan masalah kesehatan, ternyata rokok dapat menyebabkan masalah yang lebih besar dan instan: kebakaran. Bayangkan jika rokok tak sengaja terbuang di tempat sampah yang berisi benda kering atau kertas yang mudah terbakar. Atau, tidak sengaja rokok jatuh ke benda yang memang sangat mudah merembet dan langsung menjalar ke seluruh rumah. Untuk itu, jika Anda memang seorang perokok, lebih baik membuang rokok ke tempatnya seperti asbak. Dan jangan lupa, pastikan rokok itu sudah mati sebelum dibuang.

Sumber: dari berbagai sumber

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.