Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Apa itu Asuransi Properti, untuk Apa Fungsinya. Ini Dia Penjelasannya!

Apa itu Asuransi Properti, untuk Apa Fungsinya. Ini Dia Penjelasannya!

Urbanloka.com –  Asuransi Properti kini semakin dikenal di Indonesia. Hal ini dikarenakan mulai tingginya kesadaran masyarakat tentang risiko kerugian dan juga bencana alam yang bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun.

Asuransi properti ini berguna untuk mengatasi kerusakan properti yang diakibatkan bencana alam seperti Kebakaran, Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang, Asap bahkan Banjir, Badai, Angin Topan, Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, dan Tsunami), Kerusakan Akibat Kebakaran, Pembongkaran, Kerusuhan, Pemogokan, Perbuatan Jahat dan Huru Hara, Terorisme dan Sabotase.

Sungguh fungsional bukan? Dengan memiliki asuransi properti, maka segala bentuk resiko kerugian yang muncul akibat berbagai hal yang disebutkan di atas, akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Dengan begitu, Anda bisa tenang dan merasa nyaman karena aset Anda memiliki perlindungan maksimal yang akan menghindarkan Anda dari rasa khawatir dan bahkan ketakutan akan hal-hal tersebut.

Tentunya Anda harus tahu cara kerja asuransi properti, sebelum memutuskan untuk membelinya. Contoh:  Pak Ronald memiliki sebuah properti rumah 1 tingkat dengan luas bangunan 200 meter persegi, dengan nilai pertanggungan rumah sebesar Rp 1.000.000.000.

Nilai pertanggungan akan didapatkan dengan cara, menjumlahkan: Biaya pembangunan kembali + Aset yang didaftarkan dan dipertanggungkan dalam asuransi properti.

Contoh:

Biaya pembangunan kembali = 200 meter persegi x Rp 4.000.000 per meter =                   Rp 800.000.000

Aset yang didaftarkan = Rp 200.000.000

Total = Rp 800.000.000 + Rp 200.000.000 = Rp 1.000.000.000

Demikian, semoga ulasan ini bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.