Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Apakah ‘Micro-Mansions’ di Flo Rida Ini akan Menjadi Rumah Mungil Mewah Impian?

Apakah ‘Micro-Mansions’ di Flo Rida Ini akan Menjadi Rumah Mungil Mewah Impian?

Urbanloka.com – Dengan semakin menjamurnya apartemen mikro, juga tren “rumah mungil” – sebuah tren hunian yang lumayan populer akhir-akhir ini, sangking ramainya hingga kemudian dijadikan segmen beberapa acara Televisi.

Frank McKinney, pengembang yang berbasis di Delray Beach, Florida, kemudian bertaruh bahwa pembeli properti kelas atas akan tertarik membeli rumah mungil mewah seluas 4.042 kaki persegi yang tengah ia bangun di Ocean Ridge, 30 menit dari selatan Palm Beach.

Target pasar McKinney memang individu kelas atas yang mampu membeli rumah senilai $10 juta, namun lebih nyaman dalam rumah minimalis dan fungsional yang mudah dikelola.

Rumah “kecil” ini, dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun, dilengkapi dengan tiga kamar tidur, empat kamar mandi dan, fasilitas unik seperti dek berjemur yang mengapung di antara dua kolam renang.

Lantainya sendiri terbuat dari lantai kayu antik. pemandangan dapurnya langsung menghadap ke laut, dengan kamar tidur utama dan pancuran outdoor di area lantai dua dengan membiarkan pepohonan tumbuh di dalamnya.

Menurut Asosiasi Realtors of Palm Beaches, pada bulan Februari lalu Harga jual rata-rata rumah adalah $893.500, turun 33,9% dari median $ 1,35 juta/ tahun sebelumnya. Kisaran ini didapat dari presentase rumah keluarga tunggal yang terdaftar di kota dengan harga rata-rata $ 624,900 hingga $ 9,8 juta. Menurut realtor.com. News Corp, pemilik Mansion Global, yang juga pemilik Move Inc.

McKinney, yang membeli situs seperempat acre untuk rumah mikro di bulan Oktober lalu seharga $350.000, belum menetapkan secara pasti harga rumah mewah mungil yang tengah ia bangun. Namun ia mengatakan bahwa rumah ini akan dikisaran $4 juta dan $10 juta.

Alasannya membangun rumah ini sendiri, karena meningkatnya minat orang terhadap rumah mini ataupun apartemen mikkro khususnya di kota-kota besar, di mana biaya pengembangan dan harga sewa telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Stockton Williams, direktur eksekutif ULI Terwilliger Center for Housing. “Sebagian besar properti unit mikro telah diarahkan ke unit pasar yang lebih tinggi, meskipun ada beberapa pengecualian,”ungkapnya. “Memang yang dibutuhkan hanyalah satu pembeli, itu sudah lebih dari cukup,”ungkap analis industri perumahan Jack McCabe.
.

Pada 2015, Knight Frank Global Cities Survey memberi peringkat Miami sebagai kota paling penting keenam di dunia untuk individu kelas atas, New York City,Amerika Serikat.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.